Ketua DPC APJI Optimis APJI di Kabupaten Meranti Bisa Mengatasi MEA

Kamis, 19 Mei 2016

DPC APJI Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Kabupaten Kepulauan Meranti usai menghadiri acara rapat rakor MURI selasa kemarin di pekanbaru tersebut dan juga  bersama Pejabat di lingkungan Pemkab Meranti, DPD APJI Riau, DPP APJI Pusat dan lainnya.

 
Ketua DPC APJI Kabupaten Kepulauan Meranti, Aprizal mengatakan sesuai dengan hasil rapat rakor MURI Sagu Meranti di Pekanbaru semalam, kita berharap APJI Kabupaten Meranti lebih serius lagi untuk memetik dan mengambil hasil dari bukti kongkrit kerja nyata tersebut.
 
"Saya bersama pengurus APJI lainnya akan membuka peluang investasi makanan ini untuk bisa kita dari APJI yang memasarkannya," kata Aprizal.
 
Ketika di tanya masalah MEA, Aprizal sapaan Ijal ini langsung sontak dan dia mengajak itu semuanya kita harus terima, mau tidak mau itu sudah kesepakatan dari Negara Asia. Oleh karena itu, mari kita sekarang memulai untuk hal ini, agar kita tidak terabaikan dari hal tenaga kerja asing tersebut.
 
"Ketika APJI ini di singgung, dia sangat optimis Rakor MURI Sagu Meranti akan memecahkan untuk pasar dunia, nanti kita lihat saja dan yang lebih penting kita harus ada kerja samanya baik itu dengan Pemkab Meranti dan Provinsi Riau, DPD APJI Riau dan juga DDP APJI Pusat, agar nama sagu meranti dan produk sagu meranti di kenal sampai ke mancanegara," tuturnya.
 
Sementara itu, hari selasa kemarin Wabup H Said Hasyim mengatakan yang jelas sagu meranti ini harus kita carikan lebih terbaik lagi untuk rakor MURI nantinya.
 
"Kami atas nama Pemkab Meranti sangat mendukung sekali dengan adanya Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) ini untuk bisa memasarkan Produk–produk makanan khas daerah. Sehingga nama makanan tersebut cepat terkenal dan membawa nama baik daerah," kata Said Hasyim.
 
Dan Said Hasyim mengajak kepada masyarakat meranti untuk mendukung
kehadiran APJI ini, dan diharapkan bisa menghasilkan beraneka ragam masakan sagu meranti tersebut,dan baik di pedesaan, kecamatan begitu juga Pemkab Meranti harus mencari masakan berjenis bahan sagu yang khas budaya melayu. Agar rakor MURI sagu meranti nantinya mendapatkan dan sangat memuaskan untuk kalayak ramai.
 
"Mari bergandeng tangan, bahu membahu dan jaga kekompakan kita agar yang diharapkan Pemkab Meranti untuk Rakor MURI Sagu Meranti bulan oktober nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan," ajaknya.***