Pecahkan Rakor MURI, Meranti Harus Kumpulkan 350 Jenis Bahan Makan Khas Sagu Meranti

Kamis, 19 Mei 2016

Acara Rapat Koordinasi DPD APJI Riau Dengan Pemkab Meranti,selasa (17/50 malam

PELITARiAU, Meranti- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) APJI Riau Afrinaldi mengatakan untuk pecahkan Rakor MURI untuk Pasar Dunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti harus bisa mengumpulkan sebanyak 350 jenis bahan makanan khas sagu Meranti. 

 
"Seandainya dari Pemkab Meranti Cuma dapat  250 atau 300 jenis makanan tersebut, nantinya kami dari APJI Riau yang mencari dan menambahkan langkah terbaik masakan tersebut," terangnya, saat. rapat persiapan tentang Sagu Meranti pecahkan Rakor MURI untuk Pasar Dunia, pada selasa (17/5) malam, di Hotel Mutiara Merdeka Jalan Riau Pekanbaru.
 
"Rapat ini sudah ada sedikit titik temunya, sehingga Rakor MURI Sagu Meranti dapat kita sukseskan dan berhasil nantinya, dan insyallah Riau tuan rumah rakor MURI tersebut," tambahnya.
 
Salah satunya DPC APJI Pekanbaru Sri Mukmini meminta harus mencari
moment acara Rakor MURI ini kalau bisa memang betul betul secara tradisional budaya melayu. sehingga kita harus bisa mendapatkan hal tersebut.
 
Disamping itu pula, Perwakilan dari DPP APJI Pusat Bambang mengatakan masakan sagu nantinya jangan ada masakan yang bahannya sama, misalnya lempeng sagu, harus ada lempeng sagu kelapa dan hal lainnya.
 
"Tujuannya agar kita di APJI ini bisa mempromosikan masakan tersebut sampai ke Nasional bahkan Internasional nantinya," katanya.
 
Dia mengharapkan agar harus saling komunikasi dan berkoordinasi agar acara rakor MURI ini berhasil kita pecahkan dan sukses. "Sehingga Riau khususnya Kabupaten Meranti akan terkenal dengan makanan khas sagunya," harap Bambang.***