SMPN 3 Tebing Tinggi Gelar Acara Perpisahan Bagi Siswa/i Kelas IX

Senin, 16 Mei 2016

Disela-sela pidato Wabup H Said Hasyim dalam acara perpisahan yang digelar SMPN 3 Tebing Tinggi

PELITARIAU, Meranti– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tebing Tinggi menggelar acara perpisahan siswa dan siswi kelas IX dengan keluarga besar SMP N 3 Tebing Tinggi. Acara tersebut dipusatkan di gedung ocean Jalan terubuk Selatpanjang, senin (16/5).

 
Turut hadir acara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Meranti Armansyah, Kepala Sekolah SMP N 3 H Abdul Karim beserta Majelis Guru dan Para undangan lainnya.
 
Dalam pidatonya, H Said Hasyim mengatakan saya dulu alumni SMP N 3 Tebing Tinggi juga, dulu namanya SMP Bahagia, kepala sekolahnya Hamzah Den dan SMP ini mempunyai keistimewaan sendiri sehingga di beri nama SMP Bahagia.
 
"Saya berasal dari alumni SMP N 3 Tebing Tinggi,jadi kita sama–sama alumni, oleh karena itu jaga nama baik sekolah dan jaga almamater kita agar sekolah ini harum namanya dan  menghasilkan orang orang yang berguna untuk diri sendiri, masyarakat, bangsa dan  negara," ungkapnya.
 
Mantan Sekda Siak ini juga menambahkan setelah tamat  di SMP ini jangan ada yang tidak melanjutkan sekolah lagi, baik di sekolah SMA maupun SMK. Sehingga pendidikan itu tidak terhenti dan pendidikan itu sangat penting bagi kita sekarang ini.
 
"Oleh karena itu, mari bersama-sama bangun SDM di Kabupaten Meranti dan
tingkatkan prestasi kita dan tunjukan bahwasanya kita mampu untuk menambahkan pendidikan tersebut," kata Said.
 
"Anak-anak yang sudah selesai pendidikan di SMP, kalau bisa jangan putus sekolah dan berhenti di tengah jalan. Begitu juga hindarilah dari perbuatan kenakalan remaja dan narkoba. Sehingga hidup kita terasa senang, aman dan damai," harapnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Tebing Tinggi H Abdul Karim mengatakan kalau Sekolah SMPN 3 Tebing Tinggi sekarang ini pembangunannya sudah bagus dan anak–anak SMPN 3 pada tahun 2015 kemarin 100 %  lulus semuanya. Semoga anak-anak kelas IX tahun ini lulus semua.
 
"Kami akan memberikan yang terbaik untuk anak–anak sekolah di SMP N 3 Tebing Tinggi tersebut. Maka dari itu, perlu kita tingkatkan pendidikan agar bisa memajukan Kabupaten Meranti melalui pendidikan dan tingkatkan
SDM," katanya.
 
Dirinya juga mengharapkan nanti apabila sudah lulus, agar melanjutkan di sekolah lagi baik di SMA maupun SMK. Sehingga ilmu yang didapat semakin bertambah dan anak-
anak menjadi cerdas.***