Sempena Hut Ke-15 Digelar Pelalawan Expo

Ahad, 28 September 2014

PELITARIAU, Kerinci – Bersempenan HUT Ke-15 Kab. Pelalawan,  Pemkab. Pelalawan akan menggelar pelaksanaan Pelalawan Expo. Pelalawan Expo tersebut akan direncanakan mulai tanggal 12-18 Oktober mendatang,

Selain itu juga akan ada tabligh akbar yang menampilkan dai kondang  Ustad Anwar Sanusi, serta pagelaran seni adat dan menghadirkan artis papan atas nasional . Sedangkan pelaksanaan ini nantinya, akan dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Pelalawan HM Harris.

Demikian diungkapkan  Bupati Pelalawan HM Harris melalui Kabag Kesra Setdakab Pelalawan H Erwarli SAg  Ahad (28/9). Dijelaskanya  pelaksanaan Pelalawan Expo tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya untuk pelaksanaan Pelalawan Expo tahun ini, akan digelar setelah pelaksanaan Paripurna khusus HUT Pelalawan.

 

“Direncanakan nantinya Pelalawan Expo dimulai pada tanggal 12 Oktober. Sedangkan pelaksanaannya, untuk pertama kalinya akan digelar dilapangan taman rekreasi kreatif yang berada di depan kantor Bupati Pelalawan," jelas Erwandi.

Hal ini dilakukan, sambung Erwarli, untuk memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemkab Pelalawan serta menghidupkan keramaian ibukota Pelalawan khususnya disekitar kantor Bupati Pelalawan. Pasalnya, sejauh ini taman rekreasi kreatif yang telah dibangunan oleh Pemkab Pelalawan tersebut, hanya digunakan untuk aktifitas muda-mudi saja seperti sarana untuk olahraga dan kegiatan pegelaran seni karnaval musik.


Disinggung terkait kesiapan pelaksanaan HUT Pelalawan ke-15 tersebut, Kabag Kesra mennjelaskan, bahwa saat ini pihaknya bersama Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) kabupaten Pelalawan telah membentuk panitia pelaksana kegiatan tersebut.

"Dan saat ini, BPMP2T tengah mempersiapkan pembangunan stand untuk menampilkan produk unggulan para peserta baik pemerintah maupun pihak swasta dalam pelaksanaan Pelalawan Expo nantinya. Sedangkan Disbudparpora tengah mempersiapkan pegelaran seni dan adat 12 kecamatan dikabupaten Pelalawan, Festival Tari dan Lagu bagi para pelajar, Festival Tarian Zapin dan mengundang artis papan atas nasional untuk mengisi pelaksanaan Pelalawan Expo," ujarnya. (kor. htl)

Editorial: Rio Ahmad