Mengharukan, SDN di Concong Rusak Parah Puluhan Tahun

Ahad, 15 Mei 2016

Kondisi sekolah yang rusak parah

PELITARIAU, Tembilahan- Sungguh sangat memprihatinkan kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Desa Panglima Raja Kecamatan Concong Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah puluhan tahun rusak parah.

 

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1980 ini memiliki ruangan sebanyak 6 ruangan dan menampung 322 siswa, dari 6 ruangan tersebut hampir semua ruangan mengalami kerusakan yang parah.

 

“ Seperti inilah kondisi sekolah kami, kemarin sudah ada kami ajukan permohonan beberapa kali untuk perbaikan ruangan namun sampai saat ini belum ada titik terang dari pihak terkait," ujar Kepala SDN 012,  Misbah saat ditemui pelitariau.com, Minggu (15/5).

 

Dikatakan Misbah, untuk mengantisipasi terjadinya musibah saat proses pembelajaran, pihak sekolah semampunya merenovasi dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

 

" Daripada terjadi hal yang tidak di inginkan,  kami semampunya melakukan renovasi ringan dengan menggunakan dana BOS," tambahnya.

 

Dia berharap kepada pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan kondisi sekolahnya, karena menurutnya kondisi sekolah saat ini sungguh-sungguh sangat memprihatinkan.

 

" Ya kita berharap kepada Pemerintah untuk dapat melakukan perbaikan, kasian melihat anak-anak yang ingin belajar menuntut ilmu karena kondisi ruangan yang tidak memungkinkan, ditambah lagi meja dan kursi yang juga rusak berat, " tutup Kepsek.***Bud_bud