Penghapusan Beasiswa Mahasiswa, Malik Siregar Akan Temui Bupati Inhu

Sabtu, 14 Mei 2016

ust.Malik Siregar, Anggota Komisi A DPRD Provinsi Riau

PELITARIAU, Rengat - Anggota Komisi A DPRD Provinsi Riau, Malik Siregar berencana akan mengajak Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto berdiskusi terkait beasiswa kuliah untuk mahasiswa Inhu. Rencana ini menindaklanjuti aksi unjuk rasa Ikatan Mahasiswa Inhu (IKAMIHU) di gedung DPRD Riau, Kamis (12/5) kemarin, terkait penghapusan beasiswa oleh Pemkab Inhu.

"Rencananya tanggal 25 Mei mendatang kami akan mendatangi Pemkab Inhu guna berdiskusi tentang beasiswa mahasiswa Inhu yang katanya dihapuskan," ujar Malik Siregar, sabtu (14/5).

Kata Malik, saat ratusan mahasiswa asal Kabupaten Inhu yang tergabung dalam IKAMIHU melakukan ujuk rasa di gedung DPRD Riau, para mahasiswa menyebutkan sudah hampir selama tujuh tahun Pemkab Inhu tidak menyalurkan bantuan biaya kuliah.

Bahkan, para mahasiswa tersebut juga mengungkapkan bahwa anggaran beasiswa kuliah telah dihapuskan oleh Pemkab Inhu. "Hal ini tentunya akan dibicarakan dengan Pemkab Inhu, apa yang menjadi kendala dan sebab menghapuskan biasiswa kuliah untuk mahasiswa Inhu itu," sebutnya.

Untuk diketahui, pada Kamis (12/5) kemarin, mahasiswa yang tergabung dalam IKAMIHU melakukan unjuk rasa ke DPRD Riau, kehadiran mereka disambut Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo dan anggota DPRD Riau asal dapil Inhu - Kuansing, Malik Siregar. 

Para mahasiswa tersebut mengaku tidak mendapatkan perhatian dari Pemkab Inhu, terlebih lagi adanya penghapusan anggaran beasiswa di Pemkab Inhu.

"Kami, sengaja datang ke DPRD Riau ini untuk mengadukan nasib. Pasalnya, tujuh tahun sudah Pemkab Inhu tidak peduli kepada mahasiswa. Ini dibuktikan dengan penghapusan anggaran beasiswa," kata Anggi Destriono, salah seorang mahasiswa Inhu di Pekanbaru.

Anggi menjelaskan, lebih dari tujuh tahun, mahasiswa Inhu tidak pernah merasa perhatian dan bantuannya dari Pemkab Inhu. Salah satu bukti, katanya, Asrama Inhu yang diketahui sampai saat ini tidak pernah diperhatikan. Dan itu terbengkalai begitu saja tanpa ada perawatan dari Pemkab Inhu.*sry