Deputi Menteri PPN / Bappenas Berkunjung Ke Siak, Ini Katanya

Jumat, 13 Mei 2016

Kunjungan Deputi Menteri PPN / Bappenas

PELITARIAU, Siak- Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Roni Dwi Susanto didampingi direktur evaluasi kinerja pembangunan daerah Bappenas, Yudo Dwinanda Priaadi berkunjung ke Siak, Jumat (13/5/2016).

 

Dua pejabat Bappenas tersebut disambut Bupati Siak Syamsuar beserta Kepala Bappeda Siak Yan Pranajaya dan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak Irving Kahar Arifin di kediaman Bupati, Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura.

 

Kehadiran dua pejabat Bappenas tersebut untuk meninjau sejumlah program nasional yang ada di Siak, melihat perkembangan pembangunan Kabupaten Siak dalam rangka meningkatkan program kedaulatan pangan yang merupakan salah satu program Nawacitanya Presiden Jokowi yang masuk dalam program strategis nasional. 

 

Selain itu juga melihat bahwa bantuan pusat yang sampai ke petani Kabupaten Siak benar termanfaatkan dan juga dapat meningkatkan produksi petani dan pada akhirnya juga nantinya akan meningkatkan pendapatan petani.

 

“Visi kita ke Siak ini untuk memastikan bahwa program strategi nasional dengan pemerintah memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan juga ingin melihat betul tidak bupatinya itu menjadi bagian” Imbuh Roni”

 

Roni mengatakan bahwa program nasional menjadi program prioritas daerah. Adanya sinergi antara Daerah dan nasional yang sama-sama memiliki prioritas dan aparatnya siap mendukung begitu juga dengan petani yang menyatakan. 

 

Dia juga menyampaikan bahwa ada 3 program Nasional yaitu program cetak sawah, desa mandiri benih, terkait swasembada daging yakni Sandra peternakan rakyat Kemudian juga akses usaha tani.

 

Tidak hanya itu saja, dia juga sangat mengagumi daerah Kota Siak. Menurutnya, jika rakyat tidak mendapatkan didikan, atau ada warung kecil yang tidak bisa di tertipkan, dan hal iu sangat di sayangkannya.

 

“Ini kota kok bagus banget ya, jangan-jangan nanti rakyatnya kalau tidak di-didik bahaya dan jangan sampai lahan yang sudah bagus ini tiba-tiba ada warung-warung kecil yang tidak bisa ditertibkan,” Imbuh Roni Deputi Mentri Bidang Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappenas.***