Masjid An-Nur Bagan Jawa Pesisir Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Kamis, 12 Mei 2016

Mubaliq Drs H Najib Zaini, pengurus Masjid An Nur H Azwar, anggota DPRD Rohil Rasid Abizar,Camat Bangko Jualianda foto bersama usai peringati Isra Mir'raj, malam jum'at (12/5)

PELITARIAU,ROHIL- Masjid An-Nur Kepenghuluan Bagan Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, malam jum'at (12/5). Dengan mubaliq ustad Drs H Najib Zaini dari Kota Medan.

 

Acara yang dimulai setelah Isya' itu diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diantaranya sambutan dari pengurus Masjid An-Nur yang disampaikan oleh H.Azwar. Turut juga hadiri anggota DPRD Rohil Rasid Abizar, Camat Bangko Julianda, Penghulu Bagan Jawa Pesisir Taufiq Basirun, serta para jemaah.  

 

Pengurus Masjid An Nur H Azwar menyampaikan, peringati Isra Mi'raj adalah sangat penting harus kita lakukan. Karena, bagai mana dahulunya Baginda Rosullah SAW, hijrah dari masjidil aqsor kemasjidil harom untuk melakukan perintah allah SWT, untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu satu hari satu malam. 

 

"peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam karena dalam peristiwa tersebut terdapat perintah untuk melakukan sholat yang diwajibkan bagi seluruh umat Islam," kata mubaliq Najib Zaini saat menyampaikan ceramah agamanya.

 

Najib Zaini menceritakan, bagaimana salah satu anak adam sudah tiada, maka putus sudah segala hubungan didunia dan alam kubur akan menanti. Disana lah anak adam tersebut akan di tanyakan oleh dua malaikat, sewaktu masih hidup apakah anak adama tersebut diperbuatkan di atas dunia yang pana ini.

 

Untuk itu, Najib Zaini berpesan, marilah kita sadari bahwasanya kita tingal didunia hanya untuk sementara, ada lagi alam lain yang lebih kekal dan abadi di akhirat nanti. Maka dari itu tunaikan sholat, laksanakan Puasa, tunaikan Zakat, Naik Haji.***Jr