Kali ini, Petugas Salurkan KIP di Desa Alah Air

Rabu, 11 Mei 2016

Saat petugas salurkan KIP di Desa Alah Air

PELITARIAU, Selatpanjang- Sudah 2 (dua) hari berjalan, petugas menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat di 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, yang terhitung sejak mulai tanggal 9 Mei sampai 11 Mei 2016.

 
Pada Selasa (10/05/2016) para petugas menyalurkan KIP kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Alah Air untuk dibagikan ke masyarakat yang mendapatkan.  
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat (Pempus) karena telah membuat program seperti ini, dan juga keptada para Petugas PT SAP yang telah melaksanakan program tersebut," ucap Rasmanudin, selaku Kepala Desa (Kades) Alah Air.
 
Selain itu, Terkait program seperti ini untuk kedepan, dirinya mengharapkan agar yang mendapatkan sesuai dan tepat sasaran. "Kalau bisa data yang dapat bantuan harus yang sesuai dengan kondisi orang yang membutuhkan," harapnya.
 
Ditempat yang sama, Ketua LSM Peduli Riau untuk Kabupaten Kepulauan Meranti, Rahmat Arifin mengingatkan kepada penerima kartu KIP ini, agar nantinya apabila sudah mendapatkan bantuan agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.
 
"Nantinya, yang dapat bantuan agar dapat dipergunakan dengan baik bantuan itu, Jangan malah dibelikan emas atau apa. Tapi harus belikan keperluan untuk sekolah," terangnya.
 
Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar program semacam ini dapat berkesinambungan, agar kebutuhan yang mendasar dapat diperuntukan kepada yang membutuhkaan," harapnya.***