Ribuan Masyarakat Padati Makam Syekh Abduraahman Siddiq

Rabu, 11 Mei 2016

Tampak Ribuan Msyarakat memadati Tempat Haul

PELITARIAU, Tembilahan- Ribuan masyarakat berasal dari berbagai daerah Padati desa Hidayat Desa Teluk Dalam Sapat Kecamatan Kuindra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam rangka Haul Syekh Abduraahman Siddiq Bin Syekh Muhammad Afif Al-Banjari yang ke 79, Rabu (11/5).

Dalam kesempatan itu, Turut dihadiri Bupati Inhil HM Wardan,  ketua DPRD Inhil, Sejumlah pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta sejumlah para alim ulama.

Dalam sambutanya bupati mengatakan bahwa syekh abduraahman sidiq atau tuan guru sapat merupakan mufti kerajaan Indragiri pada 79 tahun yang lalu, dimana dikenal sebagai sosok yang cerdas di kalangan masyarakat.

" Beliau merupakan sosok ulama yang cerdas, terbukti dengan banyak tulisan beliau yang dikenal bahkan sampai ke negara tetangga seperti Malaysia Thailand dan Singapura, " ujar Bupati

Sementara itu untuk infrastruktur akses jalan dari Tembilahan menuju desa Hidayat,  Bupati mengatakan bahwa akan direncanakan pembangunannya pada tahun 2017 mendatang.

Selain itu, orang nomor satu di Inhil ini juga berharap agar pada tahun  depan tempat untuk pelaksanaan haul dapat diperluas, agar tidak berdesak-desakan dan bisa lebih banyak menampung para peziarah.

" Ini tentunya dengan persetujuan ahli waris yang bersangkutan,  atas nama pemerintah saya siap mengucurkan dana melalui dana APBD," tutup Wardan. ***Bud/Adv