Cukup Tinggi Permintaan KB Sepanjang DAS Indragiri

Sabtu, 27 September 2014

internet

PELITARIAU, Rengat- Masyarakat Inhu  yang tinggal di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri permintaan ikut KB cukup tinggi.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kabupaten Inhu Ir Hj Isnidar. Menurutnya  berdasarkan data yang berhasil dihimpun, permintaan masyarakat untuk melaksanakan program KB di Kecamatan Rakit Kulim terutama bagi warga yang tinggal diwilayah DAS cukup tinggi.

 

“Sehingga KBPP Inhu programkan pelayanan KB bagi daerah terpencil dan DAS. Dengan harapan, pelayanan KB di wilayah DAS ini dapat menjangkau masyarakat yang selama ini belum terakses pelayanan KB,”jelas Isnidar.

 

Dijelaskannya selama ini  KBPP Inhu tidak lagi fokus pada penurunan penduduk, tapi dapat lebih fokus dalam mensejahterakan masyarakat. “Pelayanan KB yang diberikan pada masyarakat sepanjang DAS di Kec. Rakit Kulim ini  yakni penggunaan Inplan dan IUD,” terangnya.

 

Pelayanan KB gratis bagi masyarakat sepanjang DAS dipusatkan di Desa Lubuk Sitarak. Diselenggarakan dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat daerah yang sulit di jangkau yang sudah dilaksanakan Kamis (25/9) lalu (cr. rio)

         

Editorial: Rio Ahmad