KAHMI Rohil Akan Laporkan Saut Situmorang Ke Polres Rohil

Senin, 09 Mei 2016

ketua Humas Informasi dan komunikasi, KAHMI Rohil, Jaka Abdillah SA,g, melakukan konpersi pers terkait Wakil Ketua KPK melecehkan kade-kader HMI di Indonesia

PELITARIAU,ROHIL- Terkait peryataan salah satu Wakil Ketua KPK RI Saut Situmorang mendeskreditkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dimana dalam salah satu pernyataan saudara Saut Situmorang di salah satu TV swasta menyebutkan bahwa,"HMI adalah gudangnya para koruptor".

 

Atas nama Pimpinan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengutuk perkataan saudara Saut Situmorang yang telah mengredik kader-kader HMI. Kata ketua umum KAHMI Rohil Ir.H Amiruddin MM, melalui ketua Humas Informasi dan komunikasi, KAHMI Rohil, Jaka Abdillah SA,g, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, senin (9/5).

 

Atas pernyataan saudara Wakil Ketua KPK RI, terang Jaka Abdillah,KAHMI Rohil akan melaporkan saudara Saut Situmorang ke Polres Rohil, melalui bidang Hukum dan HAM saudara Curta Andika beserta teman yang menjadi pengurus di KAHMI Rohil.

 

"isi dari laporan tindak pidana pinah kebencian atau di sebut "hensbit" saudara Saut Situmorong, bahwa pernyataan tersebut sangat entesius dan merugikan HMI sebagai organisasi yang besar telah menjadi perjalan bangsa ini dan menjadi perjalanan kesatuan republik indonesia, dan juga mengusi di setiap ingkat dan perubahan yang selam ini,"ucap Jaka.

 

HMI sendiri telah berperan dalam orde baru dan aktif juga dalam orde sekarang ini, kami  sangat menyesalkan telah melecehkan HMI dan KAHMI juga sebagai wadah kumpulkan HMI. Kami mendesak kepada Presiden RI supaya memberhentikan Saut Situmorang dari Wakil Ketua KPK RI, dan kepada komite etik KPK untuk mempertimbangkan kelayakan saudara Saut situmorang di lembaga rasuah tersebut. 

 

Jelas Jaka, Kami minta keadilan dan seadil adilnya kepada Kapolri dapat memberikan keadilan, dan kami juga meminta kepada saudara Saud Situmorang meminta maaf kepada kader-kader HMI yang ada di indonesia. 

 

"Kita tidak inggin KPK ini yang di isi oleh oknum-oknum pejabat publik yang tidak mengerti sejarah, dan kita tidak ingin lembaga KPK ini juga menjadi pihak berbenturan dengan HMI. Oleh karena itu, kami  meminta kepada Kapolri di jakarta untuk memeriksa saudara Saud Situmorang dan mempertangung jawabkan atas segala yang telah diucapkan beberapa waktu kamaren di salah satu Tv swasta,"harapnya.***Jr