Jelang Jamnas Di Cibubur, Kwarcab Meranti Mantapkan Peserta

Selasa, 03 Mei 2016

Persiapan Kwarcab Meranti Jelang Jambore Nasional (Jamnas)

PELITARIAU, Meranti- Jelang Jambore Nasional (Jamnas) yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2016 Mendatang di Bumi Perkemahan Kabupaten Cibubur, persiapan demi persiapanpun telah dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kepulauan Meranti demi pemantapan perserta nantinya.

 
Adapun utusan Kwarcab Kepulauan Meranti nantinya sebanya 32 peserta, yang diambil dari hasil seleksi Kwaran yang ada di Kwarcab Meranti.
 
"Utusan Kwarcab Meranti akan memberangkatkan peserta bersama dengan pembina, dengan jumlah sebanyak 40 Orang nantinya," terang Ka Kwarcab Drs Suhendri Msi Melalui Wakabinawasa H Selamat Spd, pada Senin (02/05) kemarin.
 
"Maka dari itu, kita gelar Pemantapan bagi perserta jambore Nasional cibubur nantinya, dengan kurun waktu selama satu hari. Serta juga nantinya sebelum berangkat kita akan kasi pelatihan kusus agar kekompakan dan fisik perserta, agar bisa menghadapi open jambore," tambahnya.
 
Masih Kata sesepuh Pramuka Meranti, Sesuai rencana dari awal rapat pengurus, pada bulan Agustus mendatang adalah persiapan agar adik-adik Pramuka lebih bagus, dan juga mepersiapkan segala hal dari keberangkatan hingga pelengkapan lain.
 
"Mereka para perserta utusan Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya di bawa oleh pinkoncap H.Efendi SAg dan Putrinya Pinkoncap Elvi Diyah Ayu Spd, dan meraka mengawal adik-adik perserta Jamnas utusan Meranti Kepada Provinsi Riau," H Selamat.
 
Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih pihak terkait yang siap bersedia dalam pemantapan Perserta Jamnas. "Saya ucapkan Terimakasih atas dukungan para tim pelatih, pengurus kwarcab, dan juga DKC Kepulauan Meranti," ucapnya.
 
"Adapun manfaat mereka pergi dalam Jamnas tersebut merupakan makna tersendiri dalam membentuk karakter Pramuka yang lebih baik di Kepulauan Meranti, yang Berawal dari pengalaman sehingga mereka jadi orang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama Nantinya," tambahnya.***