Bupati Siak Menjamu Peserta Pertemuan FAR Dari 12 Kabupaten Kota

Selasa, 03 Mei 2016

Bupati Siak Syamsuar saat memberikan sambutan pada Peserta Pertemuan FAR Dari 12 Kabupaten Kota

PELITARIAU, Siak- Bupati Siak Syamsuar menjamu peserta pertemuan Forum Anak Riau (FAR) yang berdatangan ke Siak Sri Indrapura di Balai Rung Empat Suku Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura Minggu malam, (1/4/2016).

 

Sesuai dengan kesepakatan dan keinginan bersama Forum Anak se-Riau, Kabupaten Siak di tunjuk sebagai tuan rumah pertemuan Forum Anak Riau (FAR) Tahun 2016.

 

Sempena acara itu, Bupati Syamsuar ditemani Sekretariat Daerah Kabupaten Siak H.T.S Hamzah beserta asisten, Narasumber Dermawan dan Leo, serta fasilitator Forum Anak Tasripul Iman dari Kelompok Penggerak Peduli Anak (KPPA) RI.

 

Hadir juga Kepala Badan Pemberdaya Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana (BP3AKB) Kabupaten Siak Arfan Usman dan Kepala BP3AKB Se-Provinsi Riau, serta Ketua Forum Anak Riau Irvan Novaldi.

 

Bupati Syamsuar berpesan kepada seluruh peserta kegiatan agar dapat mengambil manfaat seluas-luasnya dalam pelaksanaan kegiatan ini.

 

“Kami sangat senang karna telah di percayakannya Kabupaten Siak untuk menjadi tuan rumah pada pertemuan Forum Anak Riau (FAR) tahun ini dan semoga dengan ini bisa menambah wawasan bagi anak Siak serta menjalin silaturahmi bagi seluruh peserta Forum Anak Riau,” Kata Syamsuar.

 

Acara yang di ikuti oleh 242 orang ini, yang terdiri 164 peserta pengurus/anggota forum anak kabupaten/kota se-propinsi riau, 24 orang pendamping forum anak kabupaten/kota se-propinsi riau, 24 orang peserta pengurus/anggota eks forum anak kabupaten/kota se-propinsi riau dan 30 orang LO.

 

Muhammad Fikri Hidayat, salah seorang Peserta Forum Anak Riau dari Kota Pekanbaru, mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan Forum Anak Se-Riau di negeri istana ini.

 

“Baru pertama kali ini saya datang ke Siak dan saya sangat kagum dengan keadaan Siak. Karena kekompakkan antara pemerintah daerah dan masyarakatnya sangat luar biasa, seperti hal nya Siak berhasil menjadi kota layak anak ini merupakan prestasi yang luar biasa,” kata dia.

 

Diakhir acara, Bupati Siak Syamsuar mengadakan tanya jawab dengan para peserta Forum Anak Riau. Selain mengikuti kegiatan ramah tamah, para peserta juga dijadwalkan mengikuti apel bersama dalam rangka HARDIKNAS dilapangan tugu depan istana Siak