Demo Buruh, Ini kata Asiten II Setdakab Siak

Kamis, 28 April 2016

Sejumlah Buruh Berdemo

PELITARIAU, Siak- Setelah beberapa jam Ratusan buruh melakukan aksi demo didepan kantor Bupati Siak, Rabu (27/4/2016) akhirnya mereka dipersilahkan memasuki kantor Bupati Siak untuk mencari dimana titik terang menyelesaikan permasalahan yang di hadapi sejumlah buruh itu.

 

Seperti dalam aksi demo mereka, menuntut enam point diantaranya masalah pesangon yang tidak kunjung dibayarkan oleh BOB PT. Bumi Siak Pusako (BSP) Pertamina Hulu sejak 2009. Selain melakukan demo didepan kantor Bupati, masa juga akan melakukan aksi mogok kerja selama 6 hari.

 

Menanggapi hal itu, Asisten II Setdakab Siak Syafrilenti menerima sejumlah demonstrans tersebut beberapa dari perwakilan memasuki ruang rapat yang telah di sediakan.

 

Dalam pembicaraan yang begitu singkat itu, semjulah buruh meminta hak mereka dapat dibayarkan oleh BOB PT BSP Permina Hulu, seperti pantauan Pelitariau.com dilapangan Asisten II Setdakab Siak Syafrilenti berjanji kepada sejumlah buru akan menyelesaikan masalah ini secepatnya. 

 

"Kami berjanji akan menyelesaikan masalah ini secepatnya, beri kami untuk mempelajari masalah ini," Asisten II Setdakab Syafrilenti kepada sejumlah buruh yang ada di ruang rapat tersebut.

 

Tidak hanya itu, Syafrilenti juga meminta kepada sejumlah demonstrans agar tidak melakukan aksi mogok kerja. Alasannya, perusahaan minyak bumi tersebut tidak dapat berproduksi bila buruh mogok kerja.***