DPRD Desak Pemkab Perbaiki Jalan Palika

Jumat, 29 April 2016

Terlihat kerusakan jalan membuat para kendaraan motor dua harus ekstra hati-hati, pada saat melintasi jalan di Kecamatan Palika ini, rabu (27/4)

PELITARIAU,ROHIL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) segera memperbaiki kerusakan jalan di sejumlah Kepenghuluan di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

 

Akibat kerusakan jalan yang cukup parah, warga yang kesal terpaksa menanam pohon pisang di kubangan jalan sebagai bentuk protes. Kerusakan jalan itu meliputi, Kepenghuluan Jalan Raja Ali Haji menuju perbatasan Riau-Sumut, Teluk Pulai Darat, jalan lintas Palika-Panipahan Laut, Palika-Sungai Daun.

 

Kondisi ini mendapat perhatian serius Wakil Ketua Fraksi Demokrat Plus DPRD Rohil, Murkan Muhammad, yang turun langsung ke lokasi, Rabu (27/4). Murkan menjelaskan, kerusakan jalan di sejumlah kepenghuluan di Palika seakan tak pernah mendapat perhatian serius Pemkab Rohil.

 

Pasalnya, dari dulu kerusakan jalan-jalan di Palika menjadi pemandangan buruk setiap harinya. "Dampaknya, masyarakat seolah-olah dipaksa bersabar menunggu janji pembangunan dari pemerintah. Padahal, keluhan dan umpatan kerap keluar dari mulut masyarakat ketika melintasi jalanan rusak itu," kata Politis Partai Demokrat ini.

 

Akibat tak kunjung diperbaiki, kerusakan jalan semakin parah apalagi musim penghujan. "Pastinya tidak bisa dilalui jika musim penghujan. Tentunya, roda perekonomian masyarakat terancam karena hasil bumi tidak bisa dijual ke luar. Apalagi, beberapa ruas jalan di Palika menjadi urat nadi perekonomian masyarakat," ungkapnya.

 

Untuk itu, hasil reses DPRD Rohil ini akan disampaikan saat rapat bersama Pemkab."Kita desaklah Pemkab Rohil segera turun memerintahkan Dinas Bina Marga dan Pengairan ke lapangan supaya jalanan di Palika tahun 2017 lebih dinikmati masyarakat," pinta Murkan.***Jr