Ini Komentar Golkar Atas Tertangkapnya Gubernur Riau

Kamis, 25 September 2014

Tantowi Yahya

PELITARIAU, Jakarta- Ketua DPP Partai Golkar, Tantowi Yahya, mengaku prihatin atas tertangkapnya Gubernur Riau, Annas Maamun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Annas diciduk KPK dalam operasi tangkap tangan di kawasan perumahan elit di Jakarta Timur diduga terkait penyuapan.
 
"Ya saya juga baru tahu, prihatin kita mendengarnya. Tapi kan saya tidak bisa komentar lebih lanjut, dan menunggu proses selanjutnya bagaimana," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/9) kepada okezone.com
 
Tantowi pun enggan berspekulasi atas status Annas di Partai Golkar. Pasalnya, status hukum Annas juga belum jelas apakah tersangka atau tidak. Namun, sambung Tantowi, biasanya sikap DPP akan menunggu putusan pengadilan dulu. "Jadi terdakwa gitu ya. Nah baru partai akan mengambil sikap pemberian sangsi," ujarnya.
 
Sementara itu, terkait status Annas sebagai Gubernur Riau, itu bukan ranah DPP karena itu merupakan kewenangan pemerintah. "Dan kita lihat pemerintah bagaimana nanti," pungkasnya.
 

Sebagaimana diketahui bahwa Anas Maamun merupakan ketua DPD I Golkar Riau yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir.

 

Editorial: Rio Ahmad