181 JH Pelalawan Tiba Ditanah Air 18 Oktober

Kamis, 25 September 2014

internet

PELITARIAU, KerinciInsyaallah sebanyak 181 Jamaah Haji (JH) asal Kab. Pelalawan akan tiba ditanah air pada 18 Oktober mendatang.  Kedatangan JH ini akan disambut langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris di Masjid Ulul Azmi (Islamic center,red) kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Sesuai jadwal pada 18 Oktober mendatang JH  asal Pelalawan yang tergabung dalam kloter 8 embarkasi Batam, akan tiba.Langsung disambut  Bupati  di Masjid Ulul Azmi kecamatan Pangkalan Kerinci," terang Bupati Pelalawan HM Haris melalui Kabag Kesra Setdakab Pelalawan H Erwarli SAg  Kamis (25/9).

Erwarli menjelaskan JH  Pelalawan akan berangkat dari Jeddah menuju bandar udara Batam pada 16 Oktober mendatang dan  akan sampai di Batam pada 17 Oktober. Setiba di Batam JH satu malam dan  pada 18 Oktober baru akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Pekanbaru dan kembali ke kabupaten Pelalawan.

Disinggung terkait kondisi para JH  Pelalawan menurut  Erwarli  hingga saat ini kondisi kesehatan seluruh JH Pelalawan dalam kondisi sehat wal afiat. Namun demikian, ada beberapa JH  Pelalawan yang sempat mengalami sakit ringan seperti batuk dan pilek, tapi setelah diberikan pertolongan medis oleh pemerintah setempat kondisinya pulih kembali.

Sebenarnya jumlah JH  Pelalawan  sebanyak 182 orang. Namun  seorang jemaah  atas nama Zainuddin Umar bin Jopun telah wafat dalam menunaikan rangkaian ibadah haji di Madinah.

Untuk  menghibur  pihak keluarga, maka nantinya Pemkab Pelalawan akan menggelar takziyah ke rumah almarhum. Pasalnya, bagaimana pun juga almarhum merupakan seorang mantan pejabat pemerintahan Desa atau lurah yang telah memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan Pelalawan khususnya kecamatan Langgam. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad