Inhil Terima 28 Orang CPNS Untuk Tamatan SMA Sederajat

Kamis, 25 September 2014

ilustrasi :

PELITARIAU, Tembilahan - Harapan hanya sekali, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya, begitulah pribahasa yang tepat untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar melalui online. jika sekali mendaftar salah pendaftaran melalui online akan tertutup dan tidak bisa loging dengan nama yang sama.
 
Kepala badan Kepegawaian (BKD) Inhil Syarifuddin Kamis (25/9) mengatakan, kalau banyak keluhan yang masuk kepadanya, dimana masyarakat yang mendaftar online mengeluhkan kalau tidak bisa mendaftar kembali setelah mendaftar pertama salah. "Jika pertama salah maka tidak bisa mendaftar online lagi dengan nama yang sama," ujar Syarifuddin.
 
Dikatakannya, sejak pembukaan pendaftaran untuk CPNS Inhil sudah lebih dari 3000 orang mendaftarkan diri untuk menjadi peserta CPNS tahun 2014 di Inhil sesuai data yang masuk ke Panitia seleksi CPNS Nasional (Pansel), peserta pendaftar online didominasi oleh tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. "Kita hanya 28 orang menerima lulusan SMA," kata Syarifuddin.
 
BKD Inhil katanya, juga sudah memasang pengumuman-pengumuman resmi soal formasi CPNS Inhil tahun 2014 di Kantor BKD Jalan SKB dan di Gedung Olahraga Tasik Gemilang Tembilahan. "Formasinya kita umumkan melalui papan pengumuman," jelasnya.
 
Selain itu kata Syarifuddin, pengumuman juga sudah bisa diakses di situs resmi Kemenpan, untuk Inhil bisa dicek dilink ini https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13formasi/daerah/provinsi/kabkota/458-kab-indragiri-hilir . 
 
Berdasarkan pengumuman resmi Kemenpan tersebut yang juga di umumkan oleh BKD Inhi, kuota 28 orang untuk SMA sederajat, terdiri 2 orang Satpol PP dan 26 Pekerja Sosial Pelaksana Pemula. "jangan percaya calo dalam mengikuti CPNS di Inhil," harapnya. (cr.pen)
 
Editorial : Ramdana Yudha