Wardan Beserta Wabup dan Ketua DPRD Inhil Ikuti Rakor Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi

Kamis, 14 April 2016

Bupati dan Wabup Beserta Ketua DPRD Inhil

 

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan beserta Wakil Bupati H Rosman Malomo dan Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dani M Nursalam turut hadir  mengikuti rapat koordinasi supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi di Gedung Daerah, Pekanbaru, Rabu (13/4) kemarin.

 

Pada Rakor tersebut juga diikuti seluruh pejabat dijajaran Pemerintah Provinsi Riau, termasuk Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman beserta unsur Forkopimda Riau.

 

Kegiatan itu berlangsung bersama Pimpinan KPK RI Saut Situmorang yang didampingi sejumlah jajarannya dan dihadiri Sekjen Kemendagri RI, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Inspektur Jendral Keuangan Negara, Aspek Koordinasi Pemantau dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Kemenpan-RB RI, Dirjen Planologi Kehutanan dan tata lingkungan, Deputi Investigasi BPKP dan Sekretaris utama LKPP.

 

Dalam Sambutanya, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, korupsi merupakan problematika sosial yang dihadapi bangsa Indonesia saat sekarang ini. Problematikan yang menyangkut masalah tatanan kehidupan masyarakat yang memerlukan penanganan kita bersama.

 

“Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Riau memandang penting dengan adanya kegiatan ini yang memiliki pran strategis dalam upaya pencegahan korupsi di Negeri ini,” ujarnya

 

Dengan adanya rapat koordinasi dan supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi tahun 2016 Pemprov Riau telah menyusun rencana aksi terkait permasalah yang ada di daerah dengan berdasarkan surat rekomendasi dari  TIM KPK.

 

Untuk itu Pemprov telah memetakan rencana aksi pencegahan korupsi seperti Pengelolaan APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Perizinan Terpadu satu pintu dan terakhir terkait permasalahan lainnya yang menjadi target.***Bud-bud