Pemerintah Kabupaten Siak Gelar Rakor, Ini Kata Syamsuar

Rabu, 13 April 2016

Pemukulan Lonceng oleh Bupati Siak Syamsuar Msi, yang di dampingi beberapa Instansi

PELITARIAU, Siak - Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Selasa pagi (12/04). Rapat dibuka langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi, BPKP Riau dan Anggota Forkompinda Kabupaten Siak. Sementara Wabup Alfedri, bertindak sebagai pimpinan rapat. Rakor berlangsung di Gedung Tengku Mahratu berada persis depan Istana Kerajaan Siak.

 

Ketika acara Rapat Koordinasi secara resmi dibuka, Syamsuar membeberkan beberapa isu dan dinamika terkini yang terjadi di Kabupaten Siak, diantaranya  ketertiban umum, perambahan dan pendudukan lahan ilegal, hingga persoalan kebakaran hutan dan lahan.

 

Soal karlahut, orang nomor satu di Siak ini secara khusus juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen terkait dinegeri istana yang telah berkontribusi mengendalikan karhutla.

 

"Alhamdulilah, titik api di Siak masih nol, kalaupun ada kebakaran masih bisa kita kendalikan” kata Syamsuar.

 

Secara khusus, Syamsuar juga mengapresiasi kelompok masyarakat (Pokmas) yang telah aktif dan peduli dengan lingkungan sekitar. Mereka ini kata Syamsuar, turut aktif memadamkan titik api. 

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang sudah ikut terjun mengendalikan kebakaran lahan" ungkap Syamsuar.

 

Sementara itu Abdul Razak, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Siak selaku panitia pelaksana, berharap kegiatan Rakor ini kedepannya mampu menjadi sarana peningkatan kerjasama mengoptimalkan kinerja instansi pemerintahan. 

"Kami berharap kedepan, wadah komunikasi pejabat pemerintahan daerah ini dapat memacu kinerja kita dalam memajukan siak" kata Razak.***dni