Pernikahan Sejenis, Terungkapnya Mempelai Lelaki Berjenis Kelamin Perempuan, Begini Ceritanya

Sabtu, 09 April 2016

ilustrasi

PELITARIAU, Rengat - Pernikahan sejenis Kamis (7/4/2016) yang terjadi di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau menghebohkan warga, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Rengat tertipu dengan identitas mempelai lelaki Suryono (27) ternyata berjenis kelamin perempuan.

Bukan hanya KUA Rengat yang merasa tertipu, pihak pemerintahan desa Pasirkemilu domisili mempelai perempuan tinggal serta mempelai perempuan dan orang tua mempelai perempuan juga merasa tertipu.

Kepala Desa Pasir Kemilu Sutiar menjelaskan, kedua pasangan itu sudah menjalin hubungan melalui telepon sudah mencapai selama 7 tahun. “Pihak pemerintahan desa juga tidak mengetahui bahwa mempelai pria itu ternyata wanita,” ujarnya.

Pihaknya, baru mengetahui ketika hal itu mulai menjadi pembicaraan warga. Bahkan, dengan kondisi itu dilakukan penelusuran hingga akhirnya dibuat surat pernyataan tentang tidak pernah terjadi pernikahan antara kedua belah pihak. Hal itu berdasarkan permintaan pihak keluarga mempelai wanita.

“Berdasarkan keterangan yang ada, hal itu terungkap ketika mempelai pria tidak bersedia mengganti pakaian. Sehingga pihak keluarga curiga dan dilakukan penelusuran,” sebutnya.*sry.