Wako Dumai Dukung Tes Urine di Lingkungan RSUD

Jumat, 08 April 2016

Wali Kota Dumai

PELITARIAU, Dumai- Meski menuai kritikan ditengah masyarakat perihal tes urine secara sepihak yang dilakukan direktur RSUD Dumai,  ternyata tindakan dr Syaiful tersebut di dukung Wali Kota (Wako) Dumai Drs Zulkifli AS.

Kepada awak media, Kamis kemarin (7/41)  Zul As sapaan akrab Wako mengatakan bahwa tindakan tes urine yang dilakukan dr Syaiful merupakan tindakan tegas dan beliau mendukung.

"Tes narkoba itu merupakan tindakan tegas dan mereka yang salah tentu harus ditindak dan diberi peringatan agar tidak berbuat yang lebih. Etos kerja bisa berkurang karena mengkonsumsi narkoba" belanya

Selain itu, Zul As juga meminta agar satker lain dapat meniru tindakan yang dilakukan dr Syaiful mampu memberi shockterapy kepada para pekerja ataupun anggotanya.

"Tindakan ini juga harus ditiru oleh satker lain, satker harus lebih peka dan tahu perkembangan anggotanya dan dapat menindak bila mereka (anggota-red) berbuat kesalahan apalagi mengkonsumsi narkoba" tambahnya

Dikabarkan sebelumnya, direktur RSUD Dumai telah memecat empat orang securitynya karena terbukti mengkonsumsi narkoba. Hasil ini didapat saat manajemen RSUD melakukan tes urine karyawannya secara mandiri tanpa didampingi Badan Narkotika Kota (BNK) yang menuai kritikan pedas dari ketua BNK Afifuddin berapa waktu lalu.**(rizal)