Disdik Inhil Abaikan Usulan Pembangunan Gedung SDN 09 Tembilahan Hulu

Kamis, 07 April 2016

Kondisi Rumah Dinas Sebagai Pengganti Ruang Belajar

PELITARIAU, Tembilahan- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terkesan mengabaikan usulan pembangunan sarana belajar, SD Negeri 09 jalan Sapta Marga Tembilahan Hulu ini contohnya, hingga saat ini masih menggunakan rumah dinas sebagai ruang belajar karena kondisi ruang sekolah yang sudah lama hancur.

Dari informasi yang didapat, SD tersebut telah merancang pembangunan sejak tahun 2013 silam dan memasukkan usulan resmi pada awal tahun 2014 dan usulan itu dinyatakan layak dari konsultan bahwa sekolah itu harus dibangun sarana belajar yang baru sehingga mudah untuk proses pembelajaran.

"Waktu itu dianggarkan sekitar 1,4 M oleh Disdik yang akan direalisasikan tahun 2015, namun sepanjang tahun itu tidak ada terealisasi," kata Kepala SDN 09 Tembilahan Hulu, Khaidir kepada awak media, Kamis (7/4).

Kemudian pada tahun 2015 itu, lanjutnya, pihak Disdik sempat mendatangi ke sekolah untuk menyampaikan penundaan proses pembangunan gedung dan akan dikucurkan pada tahun 2016 ini.

" Janjinya dulu gedung sekolah akan dibangun tahun 2016, Sekarang sudah jalan bulan ke 4, namun belum ada juga tanda-tanda akan dibangun," tutupnya.***Bud_bud