APJI Akan Bantu Promosikan Makanan Khas Meranti di Kanca Internasional

Rabu, 06 April 2016

Bimtek motivasi bisnis dari APJI

PELITARIAU, Meranti- Sekretaris Jenderal DPP Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Minerva Tarang mengatakan kalau pihaknya sudah merasakan makanan sagu yang khas dari Kabupaten Kepulauan Meranti. Serta, dirinya juga mengatakan akan membantu untuk mempromosikan makan ini (Sagu, red) dari Meranti.

 
"Kami dari DPP APJI ingin membantu semampu kami dengan mempromosikan makanan sagu ini sampai ke Nasional bahkan Internasional," kata Minerva, disela-sela Bimbingan Teknis (bimtek) motivasi bisnis dari Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI), pada (05/04/16).
 
Minerva Tarang menjelaskan untuk di ketahui Asosiasi APJI sudah banyak mempromosikan makanan baik melalui Katering makanan, rumah makan, pesta pernikahan dan lainnya. Sehingga APJI sudah ternama sampai kemancanegara dengan arti kata lain sekumpulan pengusaha pencinta makanan.
 
Di samping itu, DPP APJI bidang SDM Riyani Linardi mengatakan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kepulauan Meranti harus bisa berpartisipasi, supaya bisa berkembang usahanya.
 
"APJI sendiri sudah terbentuk di 27 DPD APJI di seluruh Indonesia. Mudahan dalam waktu dekat ini sudah terbentuk semuanya yang ada di Provinsi se-Indonesia," ungkap Riyani.
 
Dirinya juga mengharapkan agar kedepannya harus ada kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Meranti dengan pelaku UMKM di Meranti. 
 
"Kerja Pemda setempat harus ada. Karena sehingga ada motivasi gerakan Jasaboga Meranti melalui DPC APJI Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya bagi para pelaku UMKM Meranti, dan bisa maju serta berkembang usahanya," harapnya.***