Pengurus HNSI Sampaikan Aspirasi Nelayan Pesisir Dukungan Murkan Muhammad Calon Ketua HNSI Rohil

Rabu, 06 April 2016

Terlihat pengurus HNSI Rohil menemui anggota DPRD Rohil Murkan Muhammad, untuk calon ketua DPC HNSI Rohil lima tahun mendatang

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menemui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohi, selasa kemaren (5/4). Dalam pertemuan yang yang berlangusng kidmat tersebut pengurus menyampaikan aspirasi nelayan pesisir kepada anggota DPRD Rohil yakni Murkan Muhammad untuk memimpin DPC HNSI Rohil 5 tahun mendatang.

 

Demikian disampaikan sekretaris DPC HNSI Amin Yudin saat di konfirmasi wartawan Pelitariau.com, selasa kemaren. Kata Amin Yudin, kedatang kami ke DPRD ini untuk menyampaikan aspirasi nelayan yang berada dI pesisir, untuk berikan dukungan terhadap Murkan Muhammad untuk pemimpin HNSI Rohil periode 2016-2021 kedepanya,"Terang Sekreataris HNSI ini. 

 

Lanjut Sekretaris HNSI ini, dalam bulan April ini HNSI Rohil akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke II. Alhamdulilah, pengurus HNSI Rohil telah membentuk jajaran panitia Muscab ke II, dalam kesempatan ini juga saya diberikan amanah dipilih sebagai ketua panitia Muscab HNSI ke II. 

 

Dalam muscab tersebut saya sebagai ketua panitia serta jajaran Pengurus Ranting HNSI yang berada di Rohil akan memilih orang-orang yang mampu memperjuangkan aspirasi nelayan dan kesejahteraan nelayan pesisir. Hasil rapat dari panitia Muscab II HNSI Kabupaten serta 10 ketua Ranting HNSI sudah menyatakan sikapnya dan mengarahkan dukungan kepada anggota DPRD saudara Murkan Muhammad untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang HNSI periode 2016-2021.

 

"Kita ketaui, sosok pak Murkan Muhammad ini sangat layak untuk memimpin ketua DPC HNSI Rohil. Kenapa, karena pak Murkan ini adalah salah satu warga nelayan yang hidupnya juga di nelayan pesisir. Tentunya, pak murkan lebih mengetahui bagai mana nasib hidup para nelayan pesisir ini. Untuk itu, pengurus Kabupaten dan 10 ranting telah memberikan dukungan kepada Murkan muhammad sebagai calon ketua DPC HNSI Rohil,"Ucap Sekreataris HNSI Rohil ini.

 

Adapun dukungan ini kami berikan kepada murkan muhammad, berdasarkan panitia muscab telah melakukan survei mayoritas seluruh nelayan padangan masyarakat pesisir pantai telah terlihat kerja pak murkan kepada nelayan. Dasar itulah kami mengambil tekat untuk memberikan dukungan serta beberapa waktu lalu pengurus ranting juga telah mengadakan rapat semuanya mengarahkan dukungannya kepada saudara murkan.

 

"Dari 13 ranting keseluruhnya telah memberikan dukungan kepada saudara murkan untuk memimpin HNSI lima tahun kedepan. jadi aspirasi itulah membuat panitia serta para nelayan memberikan dukungan kepada murkan itu,"Kata Amin yudin. 

 

Organisasi ini bagai mana bisa bersinergi kepada pemerintah yakni kepada Dinas Perikanan dan kelautan. Sekretaris Kabupaten saat ini menyadari 2010 hingga 2015 pengurus yang lama tidak mampu berbuat, apa lagi tidak mampu memperjuangan aspirasi nelayan hanya sebatas beranggan-angan. ***Jr