Asrul M Noor Terpilih Pimpin Induk Organisasi Olahraga di Rohil Periode 2014-2018

Rabu, 24 September 2014

PELITARIAU, PEKANBARU - Setelah sekian tahun vakum, akhirnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir (Rohil) periode 2014-2018 resmi dikukuhkan. Asrul M Noor terpilih memimpin induk organisasi olahraga di Rohil 5 tahun ke depan.


Pengukuhan sendiri langsung dilakukan Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, di Aula Wisma Armarosa, Bagansiapiapi, Rohil, Selasa (24/9/2014) kemarin. Diantaranya terdiri dari 18 pengurus.

Dengan aktifnya kembali KONI Rohil, KONI Riau berharap agar olahraga di sana mulai kembali dibangun dan dikuatkan. Karena sejumlah daerah mulai mencari jati diri mengenai apa-apa saja cabang olahraga yang bisa diandalkan, Seperti dilansir goriau.com.

"Mudah-mudahan dengan terbentuknya kembali KONI Rohil, membuat cabang olahraga yang pernah menjadi andalan di sini bisa kembali dibangkitkan," kata Emrizal Pakis.

Memang ada beberapa cabang yang pernah kuat di Rohil, diantaranya seperti bola basket, tenis meja dan silat. Namun saat keluarnya peraturan yang melarang kepala daerah memimpin KONI, akhirnya KONI Rohil tidak aktif lagi.

Dimana sebelumnya, KONI Rohil dipegang Bupati Rohil yang saat itu masih dijabat H Annas Maamun.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Rohil, Asrul M Noor berharap dukungan seluruh anggota yang dilantik, pemerintah dan masyarakat untuk mendukung program-program peningkatan prestasi dan kualitas atlet di Rohil.

"Kami akan langsung bekerja. Langkah pertama kita akan bangun komunikasi lagi dengan kecamatan-kecamatan untuk pembinaan atlet-atlet andalan," kata Asrul. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha