Murkan Muhammad: Walaupun Berbasis Komputer, Siswa Diminta Jagan Takut Menghadapi UN

Kamis, 03 Maret 2016

Wakil Ketua Fraksi Demokrat Plus DPRD Rohil, Murkan Muhammad

PELITARIAU,ROHIL- Wakil ketua Fraksi Demokrat Plus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Murkan Muhammad meminta kepada para siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2016 ini supaya tidak takut menghadapinya meskipun berbasis komputer.

 

Kata Murkan Muhammad, persiapkan diri, tidak perlu takut dan putus asa dalam menghadapi UN, yakinlah semua pasti bisa dikerjakan dengan baik.

 

Lanjut Politis Partai Demokrat ini, jika merasa takut ketika menghadapi UN, hal itu justru berdampak negatif pada mental yang tidak stabil, sehingga berpengaruh ketika menjawab soal UN nanti. Ketahuilah, UN itu sama dengan ujian sekolah biasa, jadi tenang saja,"Terangnya.

 

"Murkan juga mengingatkan, siswa yang mengikuti UN besok senin (4/4) tetap bersemangat dan giat mempelajari serta menelaah kembali semua pelajaran yang diberikan oleh para guru disekolah masing-masing,"Ucap Ketua Fraksi Demokrat ini.

 

Disamping itu, peran guru dan orang tua besar dalam memberi motivasi kepada anaknya agar tidak malas-malasan menjelang UN ini.

 

Murkan juga meminta kepada orang tua wajib mengingatkan anak-anak mereka terutama yang akan mengikuti UN, agar giat belajar dan tidak malas-malasan membaca pelajaran yang sudah diberikan gurunya, serta mengurangi kegiatan diluar rumah yang dianggap tidak terlalu penting,"Tegasnya.

 

Orang tua diharapkan memberikan motivasi dan mengajak anak belajar bersama, bertukar informasi dan berdiskusi sehingga mereka merasa mendapat perhatian serta dapat menumbuhkan percaya diri yang kuat.

 

Harapan Murkan, semoga Kabupaten Rokan Hilir mendapat prediket terbaik dalam pelaksanaan UN tahun 2016 ini dibanding daerah lainnya,"Ujarnya.***Jr