Surya Arfan: Stadium General Kewajiban Bagi Praja IPDN Melaksanakan Praktek Lapangan

Selasa, 29 Maret 2016

Plt Sekda Surya Arfan menerima bingkisan dari para Praja IPDN yang Praktek Lapangan di Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Plt Sekda kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan MS,i secara resmi membuka Stadium General yang di taja oleh para Dindya Praja IPDN Kampus Riau, yang melaksanakan PL ( Peraktek Lapangan) Kabupaten Rohil, selasa (29/3), di Gedung Sebaguna.

 

Adapun tema pedoman SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam rangka peningkatan pelayanan publik‎ dengan Nara sumber Dr Ir Deden Gandana Majakusuma MSi.

 

Plt Sekda Drs H Surya Arfan MS,i dalam sambutanya menyampaikan, Stadium General ini merupakan tugas dari Madya praja yang melakukan praktek lapangan III di Pemkab Rohil untuk membantu menyusun SOP di masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

 

Dalam pemaparannya lanjut surya, salah seorang kelompok diambil sample SOPnya di Sekretaria Dewan. Disana akan terlihat bagaimana pemahaman para praja maupun SKPD yang sama-sama menyaksikan, bahwa SOP ini sangat dibutuhkan dalam rangka untuk melakukan suatu kegiatan ditiap SKPD agar memcapai pelayanan prima.

 

"Oleh karena itu, keberadaan SOP ini sangat penting dalam rangka untuk manajemen pelayanan administrasi kepada masyarakat kita," tegasnya.

 

Sementara itu, bagi Praja IPDN yang melaksanakan ini, merupakan modal bagi mereka untuk bisa menerapkan jika didunia kerja jika selesai melaksanan pendidikannya di IPDN.

 

"Bagi praja IPDN ini merupakan keharusan, karena siap pendidikan ini akan kembali ke daerahnya untuk diterapkan saat bekerja," tandasnya.‎***Jr