Sekolah Adiwiyata Lingkungan PT Salim Ivomas Pratama Tandatangani MoU Dengan KTNA Rohil

Senin, 28 Maret 2016

Ketua KTNA Rohil bersama sekolah di lingkunga PT Salim Ivomas Pratama foto bersama

PELITARIAU,ROHIL- Sebagai salah satu organisasi yang aktif mengurus sekolah adiwiyata, KTNA Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), (28/3) melakukan penandatanganan MOU antara KTNA Kabupaten Rokan Hilir dengan sekolah-sekolah Adiwiyata di lingkungan PT. Salim Ivomas Pratama, di Kantor SMA 2 Sei Rumbia.

 

MOU antara KTNA Kabupaten Rohil dengan sekolah-sekolah Adiwiyata seperti tersebut di atas menyebutkan bahwa KTNA Rohil sebagai pembina sekolah pertanian, perikanan, pengolahan pupuk organik, penghijauan dan lain sebagainya, selain itu KTNA Rohil melalui ketuanya Al Kahfi Sutikno juga menyerahkan bantuan  berupa benih padi dan bibit matoa yang diserahkan kepada sekolah yang ikut menanda tangani MOU.

 

Dalam sambutannya Bapedalda Rohil, Syaiful Anwar berharap agar generasi di masa mendatang memiliki kesadaran tinggi dalam melestarikan lingkungan,

 

"Kita ingin melalui kegiatan adiwiyata ini kita bisa mencetak kader-kader lingkungan yang lahir dari sekolah ardiwinata," Kata Syaiful Bahri.

 

Lanjut Syaiful Bahri, menurutnya program sekolah adiwiyata sangat relevan dengan kurikulum tahun 2013,

 

"Sekolah Adiwiyata ini sangat cocok dengan kurikulum 2013 jadi mohon dukungan semuA fihak,"Terangnya.

 

Adapun Sekolah adiwiyata yang menanda tangani MOU dengan KTNA Rohil antara lain : SDS Sei Rumbia  1, SDS Sei Rumbiya 2, SDS Kencana Pasir Putih, SDS Kencana Balai Jaya, SDS Kayangan 1, SDS Cibaliung, SDS Harapan Bangko, SMP Bina Siswa,  SMA Tunas Bangsa, SMA Bina Siswa,  MTs Asyakirin, SMK Nusantara Bangko Pusaka.

 

Selain sekolah yg menandatangani MoU juga hadir dari SDN 008 TeluK Pulau, SMPN 5 Rimba Melintang, MA. ALHUSNADARUSSALAM KEC Rimba Melintang, AMA 1 Sudatsono, AMA 2 Anang Wahyu Wibowo serta Pjs Manager Perkebunan Zulkarnaen.***Jr