Tinjau SDN 19 Desa Batang Meranti, Said : Masih Ada Sekolah Laskar Pelangi di Meranti

Ahad, 27 Maret 2016

Saat Meninjau Di SDN 19 Batang Meranti

PELITARIAU, Meranti- Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim sempat melakukan kunjungan kerja ke seluruh Desa yang ada di Kecamatan Pulau Merbau. Hal itu untuk melihat dan mendengarkan langsung usulan-usulan prioritas setiap Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan tersebut.

 

Turut mendampingi Wabup Said Hasyim, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Edi Masyudi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kepulauan Meranti M Azza Fahroni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ardhahni, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Ikhwani.

 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Meranti Askandar, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Meranti Dr Misri, Camat Pulau Merbau Edi M Nur dan Kades Se-Kecamatan Pulau Merbau.

 
Saat para rombongan berhenti di Desa Batang Meranti, Wabup Said Hasyim melihat ada Sekolah Dasar (SD) yang kondisi gedungnya layak dan langsung melihat secara riil kondisi sekolah SDN 19 Batang Meranti tersebut.
 
"Sekolah SDN 19 Batang Meranti sudah di usulkan tahun kemarin dan insyallah Pak Wabup tahun 2016 sudah di Anggarkan dan semoga di kerjakan secepatnya. Ada sebanyak 6 lokal dengan Anggaran sekitar 1.5 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)," kata Kades Sahidun.
 
Menanggapi hal tersebut, Wabup Kepulauan Meranti mengatakan kalau sampai saat ini masih ada Sekolah yang seperti Sekolah di Film Laskar Pelangi.
 
"Alhamdulilah semoga ini terwujud nyata nantinya dan saya memikirkan perkembangan semakin tahun ke tahun gedung sekolah sudah bangunan batu semuanya, rupanya masih ada juga Sekolah Laskar Pelangi di Kabupaten Meranti ini," ungkap Said dengan tertegun.
 
Dirinya juga mengharapkan agar kedepannya usulan–usulan prioritas dari setiap Desa yang Pemerintah Daerah inginkan, dan memang wujud nyata yang harus dibantu, "Mungkin kita usulkan melalui dana APBD Provinsi Riau maupun APBN
Pemerintah Pusat nantinya," harapnya.
 
Sementara itu, Camat Pulau Merbau Edi M Nur mengatakan Sekolah ini (SDN 19, red) Batang Meranti memang sudah lama diusulkan prioritas di Kecamatan.
 
"Alhamdulilah sudah masuk dalam anggaran tahun 2016 ini dan harus secepatnya di kerjakan. Begitu juga, usulan –usulan dari sekolah lainnya tapi  bangunan sudah bagus di banding sekolah ini," terangnya.
 
"Dari itulah, mengharapkan kepda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas terkait agar diperhatikan untuk usulan–usulan Prioritas Desa di Kecamatan Pulau Merbau ini," harapnya.
 
"Karena Kecamatan kami (Pulau Merbau, red) perlu perhatian serius dan masih terisolir dari segi semua bidangnya di bandingkan dengan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," ucapnya.
 
Sekedar informasi Wabup Said Hasyim selain meninjau gedung sekolah dan juga meninjau jalan dari Desa Semukut menuju ke Desa Ketapang Permai, Turab Beton di Desa Baran Melintang, Kantor Camat Pulau Merbau yang masih terbengkalai di Desa Renak Dungun dan lain–lainnya.***