7.478 Siswa SMA Sederajat Di Rohil Dipastikan Akan Mengikuti UN

Jumat, 25 Maret 2016

Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Ir H Amiruddin MM

PELITARIAU,ROHIL- Sebanyak 7.478 siswa didik dari 107 sekolah SMA sederajat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), di pastikan akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2016 ini,"Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Ir H Amiruddin MM, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, jum,at (25/3).

 

Jelas Amiruddin, 7.478 siswa SMA sederajat ini yang sudah terdaftar di Kemendikbud Pusat, dan sebanyak itulah siswa dan siswi yang akan mengikuti UN nanti,"Terang Amiruddin.

 

"Disisa waktu yang tinggal satu minggu lagi, Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Amiruddin mengharapkan kepada orang tua murid supaya memberi bimbingan belajar tambahan dan jangan biarkan anak-anak bebas bermain ke luar di malam hari,"Harapnya.

 

Ini masih ada sisa waktu 1 minggu, pelajari materi-materi yang belum dapat. Kurangi ke luar rumah dan jaga kesehatan, karena kesehatan merupakan kunci untuk mengikuti ujian nanti,"Himbaunya.

 

"Pemerintah akan mencari solusi bagi para siswa yang nilainya rendah. Untuk para tenaga didik diminta tidak memainkan nilai, berikan nilai sesuai angka kemampuan siswa didik sendiri. Untuk siswa yang nilainya rendah, bisa mengikuti ujian susulan berikutnya agar nilainya bisa bagus,"Ujarnya.***Jr