Pekerja Bangunan di Inhu Nyaris Tewas Tersengat Kabel Listrik

Jumat, 25 Maret 2016

Korban tersengat listrik saat dilakukan perawatan

PELITARIAU, Rengat- Yatim (30) seorang Warga Desa Rantau Bakung Kec Rengat Barat Inhu tersengat kabel listrik jaringan induk pada saat bekerja bangunan, Jumat (25/3/2016) pagi tadi. Selanjutnya korban dilarikan ke RSUD Indrasari untuk dilakukan perawatan.

Dalam waktu singkat ruang gawat darurat RSUD Indrasari dipenuhi warga. Kedatangan para warga itu adalah untuk melihat kondisi Yatim seorang pekerja bangunan yang tersengat listrik tersebut.

Saat ditemui Pelitariau.com Jumat (25/3/2016), Dedi Anzhani (32) rekan korban menuturkan bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 Wib. "Saat itu saya dan Yatim sedang mengerjakan atap rumah yang bocor di kilometer empat Pekan Heran," ujarnya.

Dedi menuturkan saat Yatim hendak menaikan semen ke atas dengan menggunakan besi, tanpa sengaja besi tersebut bersenggolan dengan kabel induk dan listrik pun segera mengalir ke besi tersebut hingga menyengat tubuh Yatim.

Mendapat sengatan listrik, Yatim langsung terlempar dan terjatuh dari ketinggian tiga meter yang membuatnya nyaris tewas ditempat. Akibat sengatan itu, Yatim mengalami sejumlah luka bakar yang cukup serius.  Beruntung nyawanya masih terselematkan, sebab rekan-rekan Yatim langsung melarikannya ke RSUD Indrasari. Hingga kini Yatim masih mendapat perawatan.

Diwaktu yang sama, menurut Yose, salah seorang dokter jaga di ruang gawat darurat RSUD Indrasari dan juga ikut menangani Yatim mengungkapkan bahwa luka bakar yang diderita Yatim sekitar 40 persen. "Sementara kita sudah memberikan penanganan awal, namun selanjutnya Yatim harus mendapat perawatan intensif karena itu harus diinapkan," ujar Yose.**(surya)