LAM Rohil Nobatkan Bupati Suyatno Sebagai Datuk Setia Amanah

Kamis, 24 Maret 2016

Staf Ahli Promprov Riau, Datuk Setia Amanah H Suyatno, bersama pengurus LAM Rohil serta DPRD Rohil Nasrudin Hasan foto bersama

PELITARIAU,ROHIL- Bertempat di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil di Batu enam, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno di nobatkan sebagai Datuk Setia Amanah, oleh ketua Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Kabupaten Rohil Marzuki dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAM Rohil Rasid Abizar, kamis (24/3).

 

Bupati Suyatno saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com menyampaikan, hari ini merupakan suatu hari yang bersejarah baik itu secara keseluruhan Kabupaten Rohil atau pribadi saya dan beberapa hari lalu kabupaten Rokan Hilir telah mengelar musda LAM I Riau Kabupaten Rohil yang pertama, dan alhamdulilah sudah terpilih diketua oleh saudara Rasid Abizar dan sekretaris M Zen.

 

"Berangkat dari situ LAM kabupaten Rokan HIlir memberikan suatu kepercayaan penabalan gelar adat kepada Bupati Rohil. Saya merasa terharu dan banga sekali mungkin suatu sejarah kabupaten Rohil ini merupakan yang pertama kalinya, kepala daerah diberikan gelar Datuk Setia Amanah,"Kata BUpati Suyatno.

 

Tentunya amanah yang telah diberikan LAM kita ini kita junjung dan kita sanjung dna kita jalankan sebagikan, kita mengharapkan kita semua amsyarakat untuk sama-sama dan mmenbatu dan mendorong, amanah yang begitu besar kepada saya tampa ada dukungan masyarakat kabupaten Rohil tidak ada berubahnya baik itu segi apapun.

 

"Untuk itu, perhelatan yang cukup semarak ini yang penuh nuasa silarahturami dan keluargaan tentunya saya berharap dukungan para tokoh masyarakat,alim ulama dan tokoh pemuda dan juga rekan-rekan media masa,mari kita menyatu kembali bersatu untuk menjalankan, yang saat ini diberikan kepada saya untuk menjalankan roda pemerintahan,pembagunan dan masyarakat,"Pinta Suytano.

 

Bupati Suyatno sangat mengharap penuh kepada seluruh tokoh masyarakat untuk saling bekerjasama, dalam rangka untk memajukan Rohil yang kita cintai ini.

 

Dalam acara penabalan gelar datuk setia amanah kepada Bupati suyatno, turut hadir Staf Ahli Provinsi Riau, Bupati Siak Syamsuar,Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakil Bupati Rohil Erianda SE, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, serta para Kepala Dinas/Badan dilingkungan Pemda Rohil.***Jr