Antisipasi Adanya Kemacetan, Satlantas Bagi Tiga Regu di Siak

Kamis, 24 Maret 2016

ilustrasi.net

PELITARIAU, Siak- Antisipasi kemacetan lalu lintas (Lalin), Satuan Polisi Lalu Lintas (Satpollantas) Polres Siak laksanakan patroli jalan raya menghadapi libur panjang, yaitu jumat, sabtu dan minggu. Pada hari kamis 24 maret 2016 siang.

 

Patroli dibagi menjadi tiga regu, regu pertama di wilayah Kecamatan Minas Kandis, Regu ke-dua di wilayah Siak dan sekitarnya, sementara itu regu ke-tiga berada diwilayah Tualang Kecamatan Perawang dan sekitarnya. 

 

Menurut Kanit Turjawali Lantas Polres Siak Aipda Minasri SH pada Pelitariau.com, hal itu dilakukan demi mengantisipasi arus Lalu lintas dalam rangka menghadapi libur panjang selama tiga hari kedepan.

 

"Kita beri rasa aman bagi pengguna jalan raya khususnya wilayah Kabupaten Siak. Kita dari pihak Kepolisian menghimbau kepada Seluruh pengendara sepeda motor dan pengemudi Kendaraan roda empat agar lebih berhati-hati dijalan,"sebutnya melalui Blackberry Massanger siang tadi.

 

Kanit ini juga berpersan kepada seluruh pengemudi, baik motor dan mobil. Jika sudah lelah dan mengantuk, agar sudinya untuk beristrahat untuk melepaskan rasa lelah dan mengantuk. Demi menghindari bahaya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi.

 

"Saya berpesan kepada seluruh pengemudi, baik motor dan mobil, agar beristrahat jika sudah mengantuk. Melepaskan rasa lelah dan kantuk, gunanya untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan orang lain dan diri kita sendiri. Seperti kecelakaan hingga memakan korban jiwa, itu harus dihindari,"terangnya.

 

"Jadi marilah beristrahat jika sudah mengantuk, jangan memaksakan diri. Kemudian, carilah tempat beristrahat ditempat yang aman, guna menghindari tindak kriminalitas dijalanan,"pungkas Kanit Turjawali Lantas Polres Siak nan gagah itu. ***dni