Sebuah Kapal Motor Pengangkut Bermuatan BBM Terbakar

Kamis, 24 Maret 2016

Keterangan Poto: Puing-puing kapal motor Indra Jaya yang terbakar, Rabu (23/03/2016).jpg

PELITARIAU, Pelalawan-  Akibatkan adanyan percikan api dari mesin, kapal motor Indra Jaya bermuatan 4 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dalam drum plastik terbakar di Desa Kuala Panduk, Dusun I Kanal Tambusu, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

 

Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat, Kamis (24/03/2016), mengatakan, kapal motor bermuatan 20 drum premium itu datang dari Pekanbaru.

“ Peristiwa terbakarnya kapal motor itu terjadi pada, Rabu (23/03/2016) kemarin, “ Ujar Paur Humas IPDA M. Sijabat.

 

Peristiwa tersebut terjadi ketika menghidupkan mesin kapal, pada saat itu timbul percikan api dan langsung menyambar premium di dalam drum hingga meledak dan membakar seisi kapal,  terang  Paur Humas IPDA M. Sijabat.

 

Sementara itu,  anak buah kapal (ABK) juga tak luput dari sambaran api. Kapal pun terbakar dan tenggelam di dalam kanal tersebut.

Akibat terbakar dan meledaknya kapal tersebut, menyebabkan para ABK dan penumpang kapal motor tersebut mengalami luka bakar.

 

“ Untuk penyebab terjadinya kebakaran kapal motor pengangkut BBB tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” Ungkap Paur Humas IPDA M. Sijabat.***