Bupati Suyatno: Kinerja Panwas Luar Biasa Dalam Menjalankan Tugas Penyelengara Pemilu

Rabu, 23 Maret 2016

Bupati Rohil H Suyatno foto bersama dengan komisioner Panwas Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp menghadiri Pembubaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sekabupaten Rokan Hilir, dalam rangka penyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati 2015 kemaren, Rabu (23/3).

 

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambuatannya menyampaikan, dalam menjalankan tugas negara pemilihan Kepala daerah Bupati dan wakil bupati 2015 kemaren, proses pilkada itu berjalan dengan tertib aman dan lancar, serta membuahkan hasil yang bagus. saya pikir, keberadaan Panwas pada saat itu sangat luar biasa,bahkan penilaian dari pihak pemerintah pusat,Provinsi ini panitia pengawas kabupaten Rohil mendapatkan aprisiasi yang luar biasa dan terpuji itu penilaian dari pada teman-teman yang berada di pusat provinsi.

 

"Kedepan, hasil saya pikir pengalaman ini dapat ditingkatkan kinerja Panwas Rohil. Tetapi penilaian pemerintah selama ini fervekuensi dari pada panwas sangat luar biasa dalam menjalankan tugas-tugas sesuai dengan poksinya. Dimana penghadap pilkada kemaren, ituadalah seperti ketidak puasan dan lain sebagainya serta laporan kelompk, masyarakat dan paslon, saya pikir itulah demokrasi,"Ucap Bupati.

 

Semua itu, di tampung oleh panwas secara arif dan bijak dan itu ditindak lanjuti. Contoh Kata Bupati, saya pada waktu itu melakukan pelangaran disipliner atau ADM dan ini saya dipangil secara resmi oleh panwas. Dan panwas sendiri tidak pandang bulu, dan mereka berkerja secara profesional. Saya aja di pangil, dan saya datang. Ini menujukan kedewasaan kita dalam berpolitik,kedewasaan itu maknai bagai mana itu demokrasi,"Terang Suytano.

 

Lanjutnya, Itulah bentuk pembelajaran kita,mudah mudahan kedepan kita doakan panwas bisa sukses,"Bebernya.

 

Sementara itu Ketua Panwas Rohil Jaka Abdillah SA,g mengatakan, terkait dengan agenda hari ini pembubaran Panwascam serohil ini dalam rangka mengaprisiasi kawan-kawan panwas kecamatan yang sudah melaksanakan tugas, selama berapa bulan dan menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015 kemaren.

 

"Dengan acara ini,kita berharap akan ada sebagai bentuk evaluasi, dalam rangka perbaikan kedapanya. Sehingga kedepan kita berharapkan kualitas kenerja panwascam bisa lebih baik lagi dan sekaligus dalam kegiatan ini juga panwas Rohil mengaprisiasi Kepada Pemerintah Daerah Rohil yang sudah memfasilitasi suksesnya pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati,"Terang Jaka.

 

kedapan, kinerja panwas kita menyadari, suksesnya kinerja panwas siapnya SDM tetapi siapnya angaran. Karena angaran ini mempunyai peran yang pital,bagai mana inggin menyukseskan kinerja kalau tidak ada angaran. 

 

"Tidak heran beberapa daerah bahkan di provinsi riau juga ada kabupaten yang tidak siap yang menyukseskan pilkada,sehingga peyelengara pilkada itu lambat di cairkan. Itu pengalaman yang sangat berharga kepada panwas maupun pemda sehingga pekdepanya,pemerintah daerah harus menyadari suksesnya pemilihan harus menyiapkan angaran,"Cetusnya.

 

Tambah Ketua Panwas, terkait dengan partisipasi pemilihan menurun, terkait dengan tingkat partisipasi menurun itu sebenarnya kita berbicara kepada sosialiasi. untuk meningkatkan partiasipasi harus ditingkatkan sosialisasi yang menjadi rekan penting penyelengara,sehingga kedepanya nanti segala pihak setkholder mampu untuk menyadari. itu tidak beban kepada penyelengara kepada pemeritah daerah juga harus gencar untuk melakukan sosialisasi.***Jr