Bupati Suyatno: Tahun Depan,Pemda Proritas Program Menyentuh Kepada Masyarakat

Senin, 21 Maret 2016

Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan sambutan dalam agenda Musrembang RKPD tahun 2017 Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno secara resmi membuka Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017 Kabupaten Rokan Hilir, senin (21/3) di gedung serbaguna,Bagansiapiapi.

Dalam kegiatan Musrembang RKPD tahun 2017 Rohil itu, turut dihadiri Kepala Bappelda Provinsi Riau M Yafiz, ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakil Bupati Rohil Erianda SE, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, Kepala Dinas/Kepala Badan, Camat dan Penghulu Serohil. 

 

Tema" melalui musrembang RKPD Tahun 2017, kita sinergikan langkah pengembangan setral produksi beebasis masyarakat menuju rohil yang mandiri dan sejahtera".

 

"Kata Bupati Suyatno, kita tidak bisa mengharap DBH, Rokan Hilir miliki potensi sumber daya alamnya yang sangat bagus, akan kita manfaatkan untuk sektor parawisata,"Terang Suyatno.

 

Saat ini kita mengacu kepada RPJMD kita yang saat ini sedang di godok oleh Universitas Riau. Jadi saya minta semua Setkholder Dinas itu harus mengacu kepada RPJMD yang sedang kita bahas. Dalam waktu dekat itu akan turun. 

 

"Saya berharap sekali kepada peserta musrembang benar-benar mengikuti secara serius,usulkanlah program yang betul-betul menyentuh kepada masyarakat banyak, silahkan lah usul. Usulan itu atau program itu harus program yang skala proritas di masing-masing SKPD,Kecamatan dan kepenghuluan itu yang saya harapkan,"Pinta Bupati Suyatno

 

Saya yakin dan percaya bahwa setiap tahun kita melaksanakan Musrembang tentunya kita harus melihat kondisi keuangan kita, yang tahun ini. Contoh tahun ini Rohil mengalami defisit anggaran sebanyak 812 Meliar, makanya kedepan itu kita program kita usulkan yang proritas sajalah, kalau yang tidak proritas kita ketepikan dahulu.

 

"Jalan lintas pesisir sudah di programkan, insallah tahun ini masuk dananya. saya sudah lihat hanya saja menunggu proses lelang oleh provinsi Riau, silanya dana itu cukup banyak dan besar anggarannya. Kalau bantuan keuangan dari pemerintah provinsi Riau kita mendapat kuncuran 742 meliar, itu dana bantuan dari keuangan Provinsi Riau untuk Kabupaten Rokan Hilir,"Ucap Suyatno.

 

Dari situ tentunya, jalan simpang pujud,Bagansinembah menuju simpang tugu menuju Kecamatan Pujud, itukan jalannya rusak parah yang begitu-begitu itulah yang menjadi proritas pemerintah,"Ujarnya.***Jr