Hebat...Tiga Siswa SMKN I Rengat Barat Wakili Inhu Ikuti O2SN

Senin, 21 Maret 2016

dok

PELITARIAU, Rengat- Tiga orang siswa SMKN 1 Rengat Barat, terpilih mewakili Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Provinsi Riau tahun 2016.

Para siswa tersebut yaitu, Roni Handoko Manalu siswa kelas X TIPPL/Listrik, Indra Pramana Putra siswa kelas X TIPPL/Listrik dan Apriayani siswi kelas XI Tekhnik Komputer Jaringan. Meski ketiga siswa ini memilih ilmu kejuruan, namun berkat bimbingan guru olahraga SMKN 1 Rengat Barat, Adepis SPd, mereka mampu meraih juara dalam 02SN tingkat Kabupaten Indragiri Hulu.


Roni Handoko Manalu meraih juara 1 dalam cabang olahraga catur tingkat SMK pada 02SN Kabupaten Indragiri Hulu, yang diselenggarakan di SMKN 1 Pasir Penyu pada Kamis (10/3) lalu. Sama halnya dengan Indra Pramana Putra, anak warga suku Talang Mamak ini juga berhasil meraih juara pertama dalam cabang atletik dalam ajang olahraga siswa tersebut.


Lain halnya dengan Apriayani, siswi jurusan teknik komputer berasal dari Dusun Berapit Kecamatan Seberida, ini terpilih memperkuat tim voly putri Kabupaten Indragiri Hulu di 02SN Provinsi Riau.


"Saat ini ketiga siswa itu sedang menjalani traning center untuk persiapan mengikuti 02SN tingkat Provinsi Riau tahun 2016, yang akan digelar pada bulan Mei mendatang," ujar Adepis SPd, Kepada Pelitariau.com senin (21/3/2016).


Roni Handoko Manalu saat ini mengikuti pemusatan latihan di Sekretariat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Indragiri Hulu di depan Hotel Bintang Tujuh Rengat, Roni dilatih oleh atlet senior catur H Thamrin SAg.


Sedangkan Indra Pramana Putra saat ini menjalani latihan lari sprin, lompat jauh, jalan cepat, tolak peluru dan lempar lembing yang dipusatkan di stadion Narasinga Rengat, Indra dilatih oleh atlet senior atletik Virgoritno Rosa dan Adepis SPd.

SMKN 1 Rengat Barat juga dikenal paling banyak melahirkan atlet - atlet volly. Tahun 2014, tim volly putra sekolah ini meraih juara 1 pada pertandingan volly tingkat SMK se Kabupaten Indragiri Hulu, di SMKN 1 Sei Lala.


Kemudian tahun 2015, dua orang siswa Yaner Pranata dan Hendra Valentinus terpilih memperkuat tim volly pasir putra Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) bertanding dengan 34 tim lainnya dari 34 Provinsi di tingkat nasional. **(surya)