Korban Tenggelam di Sungai Rokan Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa Oleh Nelayan

Ahad, 20 Maret 2016

Ilustrasi@net

PELITARIAU, Rohul- Jasad Muhammad Arifin (21), korban tenggelam di Sungai Rokan, Desa Pagaran Tapah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan sudah tidak bernyawa oleh seorang pencari ikan, Sabtu (19/3/16) petang sekira pukul 18.05 WIB.

Dengan ditemukan jasad Arifin, maka tugas pencarian dilakukan tim gabungan dari SRC dan Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Rohul, Basarnas Pekanbaru, TNI dan Polri, relawan, dan masyarakat dihentikan.

"Alhamdulillah, korban tenggelam (Arifin) sudah ditemukan di aliran Sungai Rokan di Desa Pecandang Kecamatan Kunto Darussalam," ujar Kepala Pelaksana BPBD Rohul Aceng Herdiana, melalui Danton Damkar Ujungbatu Suwendi, kepada wartawan, Sabtu malam, sebagaimana dilansir riauterkini, Minggu (20/3/2016)

Suwendi mengungkapkan jasad korban ditemukan seorang warga Desa Pecandang yang sedang menjaring ikan. Warga ini dikejutkan sesosok mayat yang sedang terapung.

"Melihat mayat itu, ia langsung informasikan ke Kepala Desa Pecandang (Asbisar)," jelas Suwendi dan mengakui Asbisar kemudian menghubungi pihak BPBD Rohul dan Basarnas Pekanbaru. Tim langsung turun ke Desa Pecandang.

"Korban sudah dievakuasi dan diantarkan ke rumah duka di Desa Pagaran Tapah menggunakan Ambulance Puskesmas Kunto Darussalam," terangnya.

Suwendi mengungkapkan saat ditemukan, posisi korban yang masih memakai celana jeans dan kaos warna merah dalam posisi telungkup. Salah satu tangannya tersangkut di sebatang ranting di pinggir tebing.

"Kondisi korban saat ditemukan masih utuh, tidak ada bagian tubuh yang hilang akibat benturan atau dimakan hewan sungai," ungkapnya.

Suwendi menambahkan, dengan ditemukan jasad M. Arifin oleh warga Desa Pecandang yang sedang mencari ikan, maka tim gabungan menghentikan proses pencarian dan kembali ke pos masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, M. Arifin hanyut dan tenggelam saat mandi, dan menyebrang Sungai Rokan yang lebarnya sekira 50 meter, Kamis (17/3/16) sore lalu sekira pukul 16.00 WIB.

Ketika tiga temannya sudah sampai seberang, Arifin diduga mengalami kram otot minta tolong ke temannya. Tak lama dia terbawa arus dan tenggelam.

Proses pencarian korban dilakukan tim gabungan memakan waktu sampai dua hari di hilir Sungai Rokan. Namun akhirnya jasadnya ditemukan oleh warga Pecandang yang sedang menjaring ikan.***Cr-Ram