Satu Persatu Balon Penghulu Di Rohil Diuji Membaca Al-quraan

Jumat, 18 Maret 2016

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekdakab Rohil, Muhammad Rusli Sarief

PELITARIAU,ROHIL- Sebanyak 244 bakal calon Penghulu mengikuti tes baca al quran yang dipusatkan di komplek kampus unri Batu Enam Bagansiapiapi. Tes ini merupakan tes pertama kali dalam tahapan pelaksanaan pilkades yang berlangsung selama dua hari, yang diuji oleh tim kementerian agama.

 

Demikian disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekdakab Rohil, Muhammad Rusli Syarif. Akui Rusli, tahapan pilkades secara serentak yang dijadewalkan hari di uji membaca al-quraan.

 

"Satu persatu bakal calon penghulu di tes membacaba al quran, kemudian memilih ayat yang akan dibacakan. Sedangkan tim penguji hanya melihat dan tidak mengajarkan, jika calon tersebut pasih membaca al quran  maka tim penguji akan memberikan nilai bisa membaca,"Kata Asisten I ini.

 

lanjut Rusli, tes ini merupakan tahapan pertama dalam pelaksanaan pilkades serentak, setelah ini akan diadakan tes tertulis pada hari sabtu, kemudian dilakukan interview pada hari minggu mendatang,"Ungkapnya.

 

"Untuk hasil dari tes baca al quran tersebut sepenuhnya berada di pihak panitia desa, sedangkan panitia kabupaten hanya menfasilitasi supaya terlihat keseragaman saat tahapan pilkades berlangsung,"Terang Rusli.***Jr