Tiga Pelajar SMA dan Satu SMK Inhu Raih Nilai Tertinggi Darmasiswa Chevron

Jumat, 18 Maret 2016

dok

PELITARIAU, Rengat– Izma Chairini pelajar SMAN 1 Rengat berhasil meraih juara pertama pada seleksi Darmasiswa Chevron tahun 2016. Sehingga untuk selanjutrnya berhak mengikuti seleksi calon penerima Darmasiswa Chevron ditingkat Provinsi Riau.

“Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah tuntas penyelenggarakan seleksi Darmasiswa Chevoron dan sudah menetapkan empat nama sebagai peraih nilai tertinggi sebagai peserta yang akan mengikuti seleksi ditingkat provinsi,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Menegah Mursidi SS Msi, Kepada Pelitariau.com Jum’at (18/3).

Dijelaskannya, empat siswa peraih nilai tertinggi itu diantaranya Izma Chairini dari SMAN 1 Rengat, Uli Novalia Sidauruk dari SMAN 1 Rengat Barat, Fransisca Natalia dari SMAN 1 Seberida dan Taufik Yusuf dari SMKN 1 Pasir Penyu. Sementara peserta seleksi Darmasiswa Chevron di Kabupaten Inhu diikuti sebanyak 28 siswa terbaik dari 28 sekolah ditingkat SMA.

Selanjutnya empat orang siswa tersebut, mengkuti seleksi ditingkat provinsi yang dilaksanakan di Rumbai Pekanbaru pada tanggal 21 hingga 23 Maret 2016 mendatang. “Saat ini masih waktu bagi empat siswa yang menyiapkan diri jelang mengikuti seleksi ditingkat provinsi,” sebutnya.

Masih katanya, kesempatan mendapat Darmasiswa Chevron bagi empat pelajar dari Kabupaten Inhu juga ada peluang. Sebab, materi yang bakal diuji pada prinsipnya sudah dikuasi empat orang pelajar tersebut.

Untuk itu harapanya, kesempatan ini hendaknya dapat menjadi prioritas bagi pelajar yang sudah ditetapkan. Karena, apabila dapat terpilih atau lulus dalam seleksi di tingkat provinsi, pelajar yang ada dapat dibiayai oleh Chevron dimana tempat kuliah pelajar tersebut. Sehingga dengan demikian dapat mengurangi beban biaya orangtua.

Lebih jauh disampaikannya, kepada empat siswa yang diutus hendaknya dapat menjaga nama baik Kabupaten Inhu saat mengikuti seleksi ditingkat provinsi. “Hendaknya empat siswa peraih nilai terbaik ini dapat lulus seleksi Darmasiswa Chevron ditingkat provinsi,” harapnya.**(surya)