Bupati Buka Kegiatan Sikat Gigi Massal di Kempas

Jumat, 18 Maret 2016

Bupati saat pemukulan gong

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi kegiatan Sikat Gigi Massal dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut di lapangan sepak bola Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas, Jum'at (18/3).

Kegiatan yang ditaja oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Inhil ini melibatkan 1000 Murid SD dan 100 anak PAUD dan dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua PDGI Inhil, perwakilan Dinkes dan Disdik Inhil serta sejumlah pejabat kecamatan setempat.

Dalam sambutanya Bupati Inhil menyampaikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut dinilai sangat positif untuk diterapkan pada anak-anak usia dini demi kesehatan gigi dan mulut.

" atas nama pemerintah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas acara seremonial seperti ini saja namun yang terpenting adalah tindak lanjut disetiap harinya, sehingga menggosok gigi ini menjadi kebudayaan bagi anak-anak kita semua san jika dia tidak melaksanakan dia akan merasa ada yang kurang" ujar Wardan.

Selain itu, orang nomor satu di Negeri kelapa dunia ini berharap pihak kepada  terkait, untuk tetap meningkatkan sosialisasi kesehatan gigi, minimal katanya mampu mempertahankan yang sudah ada. Karena menurutnya budaya sehat itu harus dimulai sejak dini.

" saya harap kepada instansi terkait untuk tetap mensosialisasikan dan memprogramkan kegiatan seperti ini," harap Wardan.***Bud_bud