Wabup Minta RT hingga Camat Dukung Sensus Ekonomi BPS Di Meranti

Kamis, 17 Maret 2016

pertemuan bersama Kepala BPS Provinsi Riau Mawardi Arsad didampingi Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Selatpanjan- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Meranti H Said Hasyim meminta kepada jajaran pemerintahan terendah, mulai dari RT, RW, Lurah hingga Camat untuk endukung suksesnya sensus ekonomi.

Agar kegiatan sensus ekonomi yang akan digelar oleh Badan Pengelola Statistik (BPS) Kabupaten Meranti menghasilkan data yang valid tentang kondisi dan perkembang ekonomi di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Serta, nantinya dapat menjadi referensi dikeluarkanya kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya memperbaiki tingkat ekonomi masyarakat.

 

"Saya minta RT, RW, hingga Camat untuk mendukung Sensus Ekonomi BPS," ujar Said Hasyim, pada Rabu (16/03/2016) dalam acara pertemuan bersama Kepala BPS Provinsi Riau Mawardi Arsad didampingi Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Meranti Ajid Hajiji yang baru saja dilantik dan jajaran.

 

Selain itu, pada kesempatan itu pula dirinya menegaskan dukungan dari Pemda atas kegiatan Sensus ekonomi yang akan digelar oleh BPS secara serentak Se-Provinsi Riau yang dimula pada 1 hingga 31 Mei 2016 mendatang. 

 

"Kami sangat mndukung kegiatan ini, karena Pemkab Meranti juga sangat membutuhkan data yang valid terkait kondisi terkini perekonomian didaerah ini," jelas Said Hasyim.***