Wabup Ajak Orang Tua Bekali Anak Dengan Ilmu Agama

Rabu, 16 Maret 2016

dalam acara Tablig Akbar dengan tema Bahaya Radikalisme dan Terorisme

PELITARIAU, Selatpanjang- Paham radikalisme yang mengatasnamakan islam mulai marak di Indonesia, kondisi ini sangat memprihatinkan karena cendrung merusak dan mengganggu kondusifitas.

Agar kondisi ini tidak terjadi di Kabupaten Meranti, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim menghimbau kepada orang tua untuk membekali anak dengan ilmu agama yang kuat.
 
"Kepada orang tua saya meminta beri bekal ilmu agama kepada anak agar mereka mengerti dan tidak terjerumus kedalam faham radikalisme dan terorisme," ujarnya dihadapan jemaah masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang dalam acara Tablig Akbar dengan tema Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Selasa (15/3) malam.
 
Dijelaskan Said Hasyim, dengan dangkalnya ilmu agama umat islam akan mudah diadu domba bahkan dinegara arab sendiri islam sesama muslim bisa saling bunuh. 
 
"Jadi mari kita tangkal bahaya faham radikal ini dengan membentengi anak ilmu agama, kedepan kita akan memprogramkan tiap anak tamat SD wajib punya ijazah Madrasah," jelasnya.
 
Selain itu agar pihak-pihak tak bertanggung jawab bebas menyebarkan faham sesat tersebut, Wabup juga mengajak peran aktif masyarakat untuk memantau setiap pergerakan yang mencurigakan, jika ditemukan segera laporkan kepada pihak terkait. 
 
"Orang tua dan masyarakat dapat memberikan kontribusi dengan
memantau gerakan yang mncurigakan minimal dilingkungan masing-masing,"
paparnya.***