62 Orang Mahasiswa/i Akkes-Riau Wisuda di Rengat

Selasa, 23 September 2014

Bupati Yopi saat menghadiri Wisuda Akkes Riau di Rengat tahun 2012 lalu

PELITARIAU, Rengat - Sebanyak 62 orang mahasiswa/i Akademi kesehatan (Akkes) Provinsi Riau yang beralamatkan di Pematangreba Kecamatan Rengatbarat-Inhu Riau mengikuti wisuda ke VIII. dalam wisuda tersebut terjadi perubahan sisampaikan juga perubahan nama sebelumnya Akademi keperawatan (Akper) namun saat ini sudah Akkes.
 
Kepala Unit Pelayanan Teknis Diskes Provinsi yang juga menjabat Direktur Akkes Provinsi Riau T Zuleffendi, SH, Msi menyampaikan, kalau kegiatan wisuda  Akkes sesuai dengan surat keputusan mentri kesehatan RI No HK.00.06.3.5.3199 tahun 2004 dan SK kepala UPT Diskes Provinsi Riau.
 
"Selamat kepada wisudawan/i yang sudah menyelesaikan program studinya, semoga ilmu yang diproleh selama ini bisa bermanfaat untuk kemajuan dan bisa membantu masyarakat," katanya.
 
Sejarah singkat diceritakan, T Zuleffendi, dimana katanya, Akkes Riau bermula dari Sekolah Pendidikan Kesehatan (SPK) tahun 1993 Provinsi Riau, kemudian tahun 1997 berubah berubah status menjadi SPK Kabupaten Inhu, tahun 1998 berubah lagi menjadi SPK Pemda Provinsi Riau.
 
Karena ada kebijakan dari pemerintah, keperawatan harus D III kata T Zuleffendi, maka pada 7 Agustus tahun 2003 sesuai SK mentri Kesehatan RI SPK ditingkatkan statusnya menjadi Akademi keperawatan (AKper),  kemudian tahun 2008 Akper di Rengatdijadikan UPT Diskes Provinsi Riau sesuai dengan Perda Provinsi Riau.
 
"Sesuai dengan perda Provinsi Riau, maka nama Akperpun menjadi Akkes, sekarang dalam proses peningkatan kwalitas para dosenya, dengan jumlah dones starata dua 6 orang, 4 orang sedang menjalanan pendidikan starata dua," jelasnya.(cr.pen)    
 
Editorial : Ramdana Yudha