Camat M Idris Pantau Pelaksanaan UASBN

Senin, 14 Maret 2016

Camat Pasir Limau Kapas M Idris didampingi kepala Sekolah MA Ishlahiyah Abdurrahmanyus SPdi , memantau pelaksanaan UASBN di hari pertama

PELITARIAU,ROHIL- Pasir Limau Kapas (Palika) M Idris senin (14/3) melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), di tingkat SMA dan MA se Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

 

Kata Camat Palika M Idris mengatakan, terlihat para pelajar tengah fokus dan serius mengerjakan soal dalam pelaksaan UASBN dan tidak mengalami kendala.

 

"Para siswa juga tampak bersemangat untuk menjawab satu persatu pertanyaan dilembar soal yang telah dibagikan kepada siswa. Sedangkan pengawasan ujian yang dilakukan oleh pihak guru sangat ketat, sehingga siswa dan siswi tidak bisa melirik dan moncontek jawaban kepada teman sebelahnya,"Ucap Idris.

 

Pelaksanaan ujian juga terlihat berjalan dengan tenang dan lancar. Sementara itu, ujian ini berlangsung mulai tanggal (14/3) hingga selesai,"Papar M Idris.

 

Untuk itu, Camat Palika meminta kepada tenaga pengajar di sekolah melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing dan sesuai kurikulum yang telah ditetapkan,"Ujarnya. Sementara itu, Kepala MA Ishlahiyah Abdurrahmanyus SPdi mengatakan, alahmdulilah hari pertama pelaksanaan UASBN di sekolah madrasah Ishlaliyah berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tidak ada kelihatan dari wajah pelajar yang mengeluh ataupun yang resah pada saat mengerjakan soal ujian AUASBN ini.

"Apalagi kehadiran Camat Palika M Idris dapat memberikan semangat, kepada para pelajar yang kini melaksanakan UASBN, sehingga para pelajar saat ini belum kelihatan wajah yang menegangkan. Setelah pelaksanaan UASBN ini, tentunya persiapan menghadapai ujian sesungguhnya yakni Ujian Nasioanl (UN),"Ujarnya.***Jr