Sebanyak 27 Siswa SMA/SMK Inhu Ikuti OSN di Pekanbaru

Senin, 14 Maret 2016

Mursidi

PELITARIAU, Rengat  - Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengirim 27 orang siswa SMA dan SMK mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat Provinsi Riau.

Para pelajar terbaik milik Kabupaten Inhu ini akan bertanding dengan ratusan pelajar lainnya dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, yang digelar selama 10 hari mulai Sabtu hingga Selasa (12-22/3) di Pekanbaru.

Kepala Bidang Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu, Mursidi, Saat di konfirmasi Pelitariau.com Senin (14/3) mengatakan, 27 pelajar yang diutus ini adalah hasil seleksi yang juga peraih juara 1,2 dan 3 pada Olimpiade Sains tingkat SMA sederajat di Kabupaten Inhu, yang digelar pada bulan Februari 2016 lalu, di SMAN 1 Rengat.

"Mereka adalah siswa SMA dan SMK terbaik dari 120 orang siswa yang mengikuti lomba sains tingkat Kabupaten Inhu tahun 2016," ujarnya.

Dari 27 pelajar yang diutus ini, masing - masing tiga orang akan diseleksi melalui kemampuan sains mereka. Ada sembilan mata uji sains, antara lain Fisika, Kimia, Matematika, Ekologi, Geografi, Astro, Kebumian dan Komputer.

Menurut Mursidi, untuk juara masing-masing cabang yang dilombakan tingkat Provinsi Riau, akan dikirim mengikuti lomba sains tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan pada tanggal 23 Maret mendatang.

"Kami percaya 27 siswa ini mampu berkompetisi dan menyelesaikan lomba ini dengan hasil yang baik, kami juga berharap mereka terpilih mewakili Provinsi Riau mengikuti lomba sains tingkat Nasional, yang bakal dilaksanakan di Palembang," sebutnya.**(surya)