Alasan Keterbatasan Anggaran, Tiga Ruang Kelas SDN 011 Redang Seko Inhu Belum Kunjung di Rehab

Sabtu, 12 Maret 2016

PELITARIAU, Rengat-Kondisi tiga ruang kelas SDN 011 Redang Seko Kec Lirik Inhu saat cukup memperihatinkan. Betapa tidak pada ruang kelas tersebut terlihat geladak yang sudah lapuk yang bisa membahayakan keselamatan jiwa, kaca jendela pecah, pintu kelas sudah banyak yang bolong.

Sebenarnya sudah direncanakan dalam APBD Inhu mengenai kegiatan rehabilitasi ruang kelas SDN 011 desa Redang Seko tersebut. Namun demikian pelaksanaan kegiatan masih belum juga terlihat sementara kondisi ruang kelas semakin hari semakin rusak dan membahayakan.

Kepala Dinas Pendidikan Inhu melalui Sekretarisnya Ir. Winaldi Msi, saat di konfirmasi Pelitariau.com (12/3) mengatakan bahwa menurut data bidang tekhnis Pendidikan Dasar (Dikdas) memang ada untuk kegiatan rehabilitasi ruang kelas SDN 011 tersebut. Rehabilitasi hanya untuk tiga ruang kelas yang dinilai cukup parah kerusakannya.

"Namun kegiatan belum bisa dilanjutkan karena keterbatasan dana yang membuat ruangan kelas tersebut masih terbengkalai. Hal tersebut sesuai data dari bidang teknis pendidikan dasar," ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Kepala Sekolah SDN 011 Redang Seko Thamrin Spd  mengatakan bahwa pada sekolah yang dipimpinnya hanya terdapat delapan ruang kelas. Apabila tiga ruangan kelas yang sudah harus direhab tersebut tidak bisa digunakan maka akan sangat menggangu sekali proses belajar mengajar. **(surya)