Penerimaan CPNS Tahun 2016, BKD Rohil Masih Menunggu Intruksi Menpan RB

Jumat, 11 Maret 2016

Kepala BKD Rohil, H Roy Azlan

PELITARIAU,ROHIL- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), saat ini belum bisa memastikan penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) pada tahun 2016 ini. lantaran belum ada instruksi dan ketentuan dari Pemerintah Pusat yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB),"Demikian disampaikan Kepala BKD Rohil, Roy Azlan saat di jumpai wartawan pelitariau.com, jum,at (11/3). 

 

Untuk tahun 2016 ini berkemungkinan tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Kita saat ini masih menunggu intruksi dari Menpan RB. Sedangkan untuk pelamaran dari umum, apakah itu nanti terjadi moratorium ataupun terjadi penundaan lag, saat ini kita belum bisa memastikan,"Terang Roy Azlan.

 

lanjut Roy, hasilnya nanti kita masih menunggu informasi dari ke Menpan, pusat sebagaimana yang sudah ditentukan,tutur Roy Azlan,

 

Mengenai formasi CPNS, Roy Azlan menjelaskan bahwa hal itu sudah tersusun dari tahun 2015 untuk persiapan tahun 2016,baik itu penyusunan analisi jabatan (Anjab) maupun Analisis beban kerja(ABK),sudah diserahkan ke Menpan melaluiTim (E-Formasi)

 

"Kita sudah mengajukan Seribu(1000)lebih kepada tim E-Formasi,namun hal itu nanti digodok oleh Menpan RB juga jika ada penerimaan calon pegawai negri sipil(CPNS),itu kita ajukan pada tahun 2015,untuk tahun 2016 belum kita ajukan karena kita belum tahu ada tidak adanya penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS),semuanya itu tergantung ke Menpan RB,kata Roy Azla.

 

Bagi yang sudah PNS, kemungkinan akan kita akan melakukan agendanya bersifat sekolah kedinasan saja,"Ujarnya.***Jr